Diposkan pada Tak Berkategori

CERITA TENTANG SKRIPSI

Halo gais,

saat ini gua lagi ngetik (yaiyalah autornya celeng)-_-

masih dengan rutinitas yang sama tetapi kuliah udh kelar, alhamdulillah baru wisuda tanggal 25 maret kemarin. Sempet ngerasa hampa karena covid ini bikin gabisa keluar. Dan gua masih kerja diperusahaan yang sudah memperbolehkan kuliah sampe lulus, udah mulai ancang2 resign dari kantor itu karena mau lepasin zona nyaman juga. Masih dengan hati yg sama juga *curcol

Kali ini gua akan bahas lika liku tentang skripsi, kalo gua inget ya bcs ini udh setahun yg lalu :”)

Prosedur skripsi dikampus gua ya lumayan jlimet, dikala waktu itu semester 6 matkul metode penelitian mata kuliahnya online. IYAAA DISAAT KALIAN SEMUA KULIAH ONLINE KARENA COVID GUA UDH MULAI DARI SEM 3 :”) bayangan mau belajar bingung dijelasinnya tapi harus belajar kek “yuk bisa yuk”.

Jadi waktu semester 7 itu udah mau nyari2 judul karena harus setor ke bagian prodi dulu. Waktu itu gua setor judul 3 apa ya. Dengan masih gak kebayang gituloh. Kayak “skripsi yang gua mau gimanasih” “judul yg bagus gimanasih” “judul yang cepet di acc yang manasih” bener bener blank banget. Sampe gua gatau namanya dimensi, indikator dll..

Dari semua saran (thanks mutual twitterku) akhirnya kepoin jurnal2 dan awalnya sih di schollar, karena gua tuh jurusan adm perpajakan jadi ya sebenernya kebayang sih mau gimana jadi gua pengennya dulu yg ngisi kuisioner gua itu ya orang yg menggunakan aplikasi twitter untuk respon cepat DJP terkait pelayanannya gitu. Tapi karena pondasinya (jurnalna) kurang kuat, dan ambil kuisioner dengan orang di media sosial itu bikin penelitian jadi abstrak atau bias akhirnya gak jadi deh:(.

Itu beneran belom dapet dospem ya kayak beneran hilang arah, mau nanya jg bingung sama siapa, kerjaannya nangis belom kerjaan kantor jg banyak bgt sambil nangis aja ngeratapin nasib aja ini gimana sambil berdoa. Ujian awal belom berakhir, karena belom ketemu dospem.

Setiap pulang kantor hari sabtu kan biasanya melancong ke mall sendirian. Ini memberanikan diri ke perpusnas modal duit pas pasan dan jg pakean seadanya sambil mencari judul dan inspirasi. Dan kenalan dengan salah satu orang gua inget banget namanya chika, baik bgt lagi skripsian juga. Dan sempet ketemuan sama mutual twitter juga disana kayak seneng aja ada temennya.

Oh iya gua waktu itu jg sempet berantem sama sahabat gua juga. ya gitu jadinya emosi bercampur kemana2 ya karena gua belom dewasa kali ya dan realize dimana gua ada biasanya ada sahabat gua tapi ya u know lah dia udh punya pacar dan sering di pojok2in kenapa gapunya pacar.

hmm sebenernya pengen sih, tapi gua tipikal orang yg kalo galau dikit semuanya kek ancur gitu. gua gamau ya njir galauin orang gajelas dan skripsi gua jadi mpolor disaat gua bayar mahal2 gak gak gaakan. kek ga guna aja gitu wkkww mimpi gua masih perlu digapai gak cuma mewekin cowo. ok skip.

Sampe akhirnya gua udh dapet judul (diacc) yaudah bikin proposal bab 1 sampe 3. Kalo kata anak twitter “TAKUT TAPI HARUS TETEP OPTIMIS”. Disaat kongkow haha hihi sana sini sering makan seblak sama cimin kampus sampe saatnya buka pengumuman gua dapet dospem siapa (berharap dapet cowo ya) tapi saddd dapetnya cewe. Dan gua bareng sama sahabat gua ini :”)//

Sedihnya semuanya dirombak, jadi judul baru.. sampe banyak banget kena tegor

ya maklum ya cewe ya teliti banget serius pula. dan pertemuan pertama sama sahabat gua ini, ya gitu.

Sampe saatnya gua sempro, jujur cepet banget sih skripsi gua aja sampe heran. Dan gua harus ijin sama sahabat gua kalo gua duluan.. dan dia gapapasih ..

sempro udah, gimana rasanya? DEGDEGAN COY kayak lebih dikasih tau sih penulisan gimana bcs masih banyak yg salah, but it’s ok learning by doing kan..

sampe saatnya sidang, kayak ada sempet kepikiran “gua udh sampe saat ini tapi sahabat gua masih strugle, apa gua egois ninggalin dia? atau gimana” sekali lagi gua ijin sama dia disaat gua berantem sama dia. maaf ya sahabatku..

Btw gua kenapa ngebut banget skripsi karena selain gua jomblo ya kayak fokus aja gitu ngerjain kerja pulang kerjain tiap hari. Selain itu karena gua gamau biaya perpanjanghan lagi karena pusing bgt mumet gaji dikit bingung muter duit nya lagi:(

Sampe wisuda kemaren sebenernya galau banget antara ikut agustus atau maret, berhubng gua udh pemberkasan jadi gabisa agustus.. tapi kalo agustus gua sempetin sahaabat gua buat wisuda dengan gua dateng kesana.

End ehehee

buat kalian yang skripsian.
Dibalik kesusahan kalian, apa yang bikin nangis nangisin aja..
gua yakin 100% lu cukup kuat buat laluin ini semua.
Lu harus semangat buka laptop setiap hari..
Uang perpanjangan bisa buat uang yang lain..
Semangat Terus ya!!

Penulis:

Rabbiyatul Addawiyah 10 May 97, Institute of STIAMI , Tax Division of PPLA Company Love Accoustic, Food, and Art

Tinggalkan komentar