Diposkan pada #askme

GOODBYE 2019, WELCOME 2020

Halo semua!

Kembali lagi dengan yaya disini *ala yutuber

Gak deng wkwkwk maaf gua jg baru nulis lagi setelah sekian lama. Selain mager jg gua skrng kebanyakan di timeline twitter  Wk-.-

Jam sekarang menunjukkan waktu 22.10 yang berarti 2 jam lagi tahun baru..

Sekarang gua lagi baca-baca jurnal terkait studi gua karena gua mau skripsi tahun depan :”) dan gua ngerasa bodoh sekali gak paham mengenai hal itu. So, lagi mumet gua langsung nulis aja ini ehehe

Kalo di ulang lagi dari awal tahun kemaren, kayak gak berasa banget udah mau tahun depan lagi. Kemarin gua baru aja semester 6 baru masuk masuk. Eh udh mau masuk semester 8 aja.. time fliest so fast right?

Tahun baru gua jalanin layaknya hari-hari gua biasa yang kata-kata orang gua terlalu ‘no-life’.

Ya.. seperti ini gua..

Banyak banget kejadian yang suprice bener bener gua gak bisa lupain ditahun lalu..

Dimulai dari ketemu stranger di sosmed, (masih) diteror sama orang yang gua gak kenal, salah kondangan orang, kondangan orang sendirian, sampe gua ngalamin hal yang sampe sekarang ngebuat gua sedikit trauma dengan skinship. Hmm OH IYA! TIDAK LUPA dengan gua yang kena tipu waktu itu.

Gua ngerasa tahun depan pasti banyak hal yang mengejutkan lagi. Seperti naek roller coaster atau halilintar di dufan. Mencoba buat merem tapi gua cukup enjoy dengan itu wkwkwwk.

Pencapaian tahun lalu jg membuat gua ngerasa ya gua lebih baik dari tahun lalunya lagi. Dan gua berharap tahun depan jg gua berusaha menjadi lebih baik lagi dalam bersikap dan mengurangi rasa ceroboh gua wkwkwwk.

Ditengah pengarapan gua tentang menjadi orang yang lebih baik lagi, gua jg berharap gua masih diberikan kesempatan untuk hidup dan diberikan kesehatan. Begitu jg dengan kedua orang tua gua, sahabat-sahabat gua, dan jg orang tua gua. Gua jg berharap tahun depan gua mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan jg mempunyai gaji yang lumayan.

Ohh iya tidak lupa gua dapet dosbing yang mendukung gua dan mensupport gua. Lulus skripsi tahun depan sekalian aqiqah buat diri gua sendiri. Itu ajasih..

Mari kita berdoa sama sama semoga  tahun depan menjadi tahun kita!!!!

Diposkan pada Tak Berkategori

Selamat Jalan.. Pak Mul

Hai ~

Sebenernya hard sih buat gua untuk nulis ini. Tapi gua pengen nulis sebagai bentuk sayang gua ke Pak Mul yang gua anggap seperti bapak kandung gua sendiri..

Jadi, perkenalkan Pak Mul namanya..
Dia itu office boy di kantor gua. Gua berpikir, dia seperti OB pada umumnya dan gua gak sangka bakalan sedeket ini sama dia.

Gua tipikal orang yang punya karakter yg berbeda2 ditempat yg berbeda pula. Lebih tepatnya menyesuaikan begitu juga ketika ada di kantor.

Karena kerjaaan gua jg banyak banget.. aku gak mungkin kebanyakan ngobrol karena sorenya aku langsung bablas ke kampus. Jadi kepikiran “oke selesain ini”

Gua lupa lupa inget sih kenal Deket sama Pak Mul ini karena apa.. kalau gak salah gara-gara dia selalu Negor gua.

Satu tahun.. berlalu

Kita Deket layaknya bapak dan anak.

Gua bukan tipikal orang yg segampang itu nyuruh ke orang. Kecuali, gua emang gak bisa handle itu.. itu jg gua berusaha banget buat gak nyusahin. Ribet kan? Wkwkw

Setiap pagi, pak Mul selalu bilang
“Yaya mau bikinin teh?”
“Gak pak, makasih”
Menjelang siang
“Yaya mau beli apa buat makan, pak Mul beliin keluar skalian”
“Engga Yaya bawa kok :)”
Menjelang sore
“Yaya gamau kopi gitu? Soalnya bunda bikin”
“Gak pak Mul Yaya gasuka kopi”

Begitu terus wkwkw

Baru dari situ aku Deket..
Ya kaya nanya soal permasalahan hidup. Sebagai bapak disini, dia pengen banget liat gua berkembang jadi lebih baik lagi. Karena dia punya anak yang seumuran sama gua. Sampe urusan cowokpun, gua curhatnya ke dia wkwkw. Lebih Deket dripd bapak gua kandung sendiri.

Pernah sih, gua omelin karena dia emang orangnya suka nanya terus wkwkw
“Neng Yaya, ayo makan ini ada martabak”
“Iyaaa ntar”
10 menit kemudian
“Yaya ini martabaknya pak Mul pisahin ya ntar kalo Yaya mau”
“Iya pak Mul makasi”
“Yaya mau ga”
“Iyaaaa ntar jg Yaya makan pak mulllll ishhhh-_-” level kesel
“Iya abisnya lama jawabnya”
“Iyaaa Yaya kalo bilang iya, ya iya kalo engga ya engga”

Apapun makanannya, dia selalu kasih ke gua duluan wwkwkw.

Sampe hari Rabu.. gua lupa tanggal berapa.. ini ke 3 Minggu beliau udah gaada.. it’s hard ..

Waktu itu, emang kerjaan gua emang banyak tekanan sana sini. Kalo jujur, mental gua agak terguncang jg sampe gua susah buat konsentrasi. Bisa dibilang stress menengah sampai berat.

Di kantor gua, emang ada cuti.. dan gua belom sempet ambil. Rasanya gua pengen sih cuti. Tapi, karena emang posisi gua jg ya emang agak ribet jadi emang susah kalo cuti. Jadi ya…. Susah jg ngaturnya.

Sampe Pak Mul, bilang
“Yaya, hari Rabu aja ambil cuti”
“Tapi pak Mul..”
“Udah ambil aja gapapa.. kamu butuh istirahat dan hiburan. Kalo kamu gini terus yang ada sakit kerjaan jg jadi ga bener”

Oke kali ini gua harus turutin kata beliau.

Gua ambil cuti saat itu. Pas emang dari Minggu lalu, banyak demo mahasiswa.
Yaudalah ya gua mau ke perpustakan nasional bikin kartu jg. as always sendirian.

Sebelum kesana, gua emang gaada firasat apa apa. Sekitar jam set 9 nan. Gua dapet Wa isinya grup kantor rame banget. Tuulisannya innalilahi…

Gua buka pelan2
Dan..

“Pak Mul gak sadarin diri dari tadi pagi”
DEG
“Innalilahi pak Mul..”
Gua masih ngerasa ini mimpi…

Gua ketemu dia kemaren.. hari Selasa
Bahkan hari senin kerumah gua buat ambil hape gua pake motor..

Dan terakhir tiba-tiba dia bilang
“Hati hati ya selamat liburan”

Gua reflek bilang ke mama gua.. dan mama gua shock karena emang Deket jg sama pak Mul.

Disitu gua lemes sekali.. nangis tentunya
Gua gatau sesek bgt dada gua..
Gua cuma mikir.. kenapasih gua cuti ada aja bawaannya.

Apa ini maksudnnya dia suruh gua cuti..

Emang dikantor gua gua termasuk orang yg paling duluan Dateng, dan dia selalu ada ketika gua baru dateng.

Bapak gua cuma.. bilang
“Mungkin pak Mul gamau liat kamu sedih.. pas liat dia meninggal di kantor.. makanya dia suruh kamu cuti”

Emang dari beberapa Minggu atau kemarin2 sebelum beliau gaada. Emang suka bengong.. trus nyetel lagunya yang sendu2.. gak se cheer dulu.

Gua masih inget ketika gua tanya ke pak Mul.

“Pak Mul, kok setiap Yaya Deket sama cowok dia pergi ya.. “
“Iya berarti kamu belom Nemu jodohnya”
“Tapi emang Yaya galak banget ya pak Mul”
“Enggalah, kamu galak mah ada alasannya… Kamu tau kenapa kamu marah. Itu tegas bukan galak”
“Tapi Yaya pengen deh dirukiah, atau beli bedak yg itu aja ya”
“Musyrik Yaya beli bedak2 gituan. Udah, sholat yg banyak.. puasa.. insya Allah. Neng kan baik, dapet jodohnya jg insya Allah baik jg”

Walaupun terkadang suka nyebelin, tapi gua sayang banget sama pak Mul.

Walaupun ada OB baru yang ngegantiin
Gua masih ngebayangin pak Mul kayak masih ada disini.. nyapa gua bahkan ngeliatin gua dari jauh.

Oh iya, dia selalu Deket meja gua ketika gua lagi kerja.
“Ini apa ya?”
“Ini kerjaannya banyak banget ya neng Yaya?”
“Selesai gak tuh segitu”
“Kamu masih muda beban kamu banyak banget..”

Dengan pelan2 gua jelasin kerjaan gua apa.. gimana..

Ah gua jadi kangen

Gua kangen bapa Budi(om gua), Abah (kakek , bapaknya mama) semuanya yg telah gaada..

Terimakasih telah ada buat Yaya..
Menyayangi Yaya..
Beri nasehat yang banyak..
Yaya doain semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Allah SWT..
Aamiin

Diposkan pada truestory

MENCOBA MENGIKHLASKAN… (part 1)

Hai kalian, sedang apa? Semoga baik baik aja ya

Pas lagi nulis ini, aku lagi lembur dan stuck banget mau ngapain, sekalian denger lagu galau as always hahahahahaha.

Maklum habis libur kuliah, temen temen jg pada sibuk skripsian kan, jadi ya bingung mau hangout malem jg wkwkw. Aku ngerasa hidup aku gini gini aja.. dan aku mau cerita ke kalian yang baca ini. Ehehe

Beberapa bulan belakangan ini, terutama bulan 7 atau juli.. menurut aku beneran bulan ujian lumayan berat untuk hidup aku sendiri. Sesuai judulnya, yap bener mengihlaskan.

Entah ketika kita berusaha untuk mengusahakan sesuatu, tetapi ya timmingnya gak tepat. Entah keuangan, pekerjaan, percintaaan. Sebagai manusia, mengikhlaskan salah satu ujian dari Tuhan agar kita selalu berharap kepadanya agar apa yang kita ikhlaskan hati kita lebih lapang lagi dalam mengharapi kerasnya kehidupan.

Sebelumnya, maaf kalau bahasanya berantakan yah ehehee

Ini aku bener bener ngetik dan ya langsung aja gitu keluar dari otak aku ehehee.

Jadi bulan juli, sekitar awal tanggal 6..

Aku ditipu salah satu oknum yang mengatasnamakan ojek online. Itu kayak, nampol banget banget banget. Ya awalnya ya aku minta tolong salah satu temen aku buat isiin saldo ojol kan, sampe hari sabtu gak masuk-masuk. Sampe ada yang tau nomor aku, dan begonya aku kasih nomor temen aku yang ngasih aku saldo. Harusnya aku gak kasih. Dan akun dia disadap, hampir habis 2jtan.

Shock? Pasti.. bahkan aku kaya gak percaya sama sekali kalo temen aku kena tipu dan semua ini berawal dari aku ngasih nomor dia. Merasa bersalah? Pasti..

Dalam kondisi mendesak, aku jg gak pegang uang sama sekali, akhirnya aku minjem uang ke kantor dan alhamdulillah di acc. Banyak yg mikir ‘lho kok kenapa kamu yg ganti? Blablabala’ aku Cuma merasa bersalah aja, sama sama shock. Dan uangnya buat dia berobat kakeknya. Jadi posisinya ya dia gak kehilangan apa apa. Itu kompensasi dan ganti rugi uang kedia.

2 juta.. untuk aku yang kerja dibawah UMR yang sekaligus merangkap mahasiswa disuatu institut di jakarta, dan juga membiayai kehidupan sendirian. Sulit, sangat. Sama aja kaya sebulan gak digaji..

Kayak, kita harus ngeganti uang yang seharusnya kita pake.. ah gimana ya jelasinnya

Pas banget uang gajian juli, aku emang libur kuliah jadi gak bayaran dulu. Aku berharap dengan uang itu tadinya mau bahagiain mama, papa.. ya beli sesuatu yang mereka pengen, sisanya tabung buat biaya wisuda tahun depan yang gak kerasa terus naik.

Ahh kalo inget ini lagi bawaaannya suka nangis lagi. Eheehehe

Masalahnya, aku gabisa cerita ini ke orang tua aku. Orang tua aku lagi kesulitan keuangan, dan aku ge ngerti harus cerita ke siapa akhirnya ada sahabat aku 2 orang. Aku ga ngerti lagi sih mereka berdua bener bener support aku, meluk aku, pergi ke tempat makan.. padahal aku udh bilang aku gaada uang.

Sehari…

Aku lagi mikir gimana caranya dapat uang, ikut GA as always dan berdoa.. selagi aja aku menang atau dapet project khusus.. apapun aku ambil selama ada uangnya dan halal.

Dua hari…

Seminggu..

Aku bisnis tas.. dan bisnis itu kurang berjalan sesuai apa yang aku mau, cenderung gagal..

But, aku terus berusaha

Pasti ada jalannya, pasti..

Sampai sebulan..

Akhirnya, aku bisa ngomong ke kedua orang tua aku. Shock? Pasti bahkan gabisa berkata-kata gimana aku yang selalu wanti-wanti ke mereka supaya gak kena tipu, padahal anaknya kena tipu.

Dan akhirnya, ya orang tua kasih wejangan,, mendoakan selalu..

Rejeki gak kemana..

Begitu..

Untuk kalian yang baca ini, semoga sehat terus ya

Allah bersama kalian,

Dan aku yakin banget, sesulit apapun.. allah pasti baik gak akan nguji seseorang melampau

Diposkan pada #resepyoyoi

TRIK TELOR BULAT SEMPURNA

Maaf, kalo berantakan bikin step2nya gimana. Aku mau keluarin resep ini karena pas banget buat yg akhir bulan maupun anak kost.

BAHAN BAHAN

Oke, jadi yang harus kita siapkan Sama air matang

Rebus air seperempat penggorengan ya. Rebus dengan api lumayan besar.. Trus kalo udh meletup2 Baru agak kecilin Kenapa? Soalnya kalo telor kita masukin pas keadaan meletup2 bakalan pecah

Kan udh dikecilin apinya, Meletup2 udh hilang Baru masukin pelan pelan telornya (diceplok gitu jadinya) diemin sekitar 2 menit / saat telor itu gak nempel di penggorengannya.

Kalo dirasa udah cukup Baru diputer… Puter.. perlahan searah jarum jam Kenapa? Biar keliatan bulet sempurna Pelan pelan aja jangan sampe kaya pusaran gitu.. biar si kuningnya jg gak pecah.

Kalo udh set, baru dibalik.. dibaliknya jg pelan2 Kalo bisa pake sodet yang panjang. Supaya kuningnya gak pecah. Baru didiemin dah tuh habis dibalik sampe putihnya itu agak keras.

Tarrraaa Jadideh

Diposkan pada #resepyoyoi

RESEP MURAH MERIAH SOSIS TELOR ASEM MANIS

Maaf, kalo berantakan bikin step2nya gimana. Aku mau keluarin resep ini karena pas banget buat yg akhir bulan maupun anak kost.

BAHAN BAHAN

-Sosis (kalian bisa pilih mau sosis apa.. mau sonice kek. Apa kek.. seenak kalian aja. Tapi kalo aku sih sosis merk ini. Sosisnya yang legit ituloh pas lagi sale jadi 5k :’) murah)

-Bawang bombai 1/2 potong

– Bawang merah

– Bawang putih

– Merica bubuk

-Saos tomat

-Kecap

-Saos cabai

-Bon cabe (optional boleh pake apa engga)

Pertama kita cincang2 dulu yappp yang mau kita masak.. biar tinggal cemplung2(?)in aja wkwkw Ada bawang kira kupas, trus cuci. Potong sizenya lumayan kecil untuk bawang merah dan bawang putih

Nih sosis yang aku beli itu segini emang kecil, tapi ada 4 jadi bisa dipotong kecil-kecil

Syudahhhhhhh Sekarang telornya nih mau di orak Arik. Gausah kasih bumbu ya.. nanti kan ada di saosnya jg udh berbumbu..

Step terakhir kita masukin deh tuh Saos 2 sachet tadi (saos tomat, sambel), kecap (secukupnya aja ya), merica bubuk, garem sejumput kecil aja, penyedap rasa jg ya.. Kalian bisa rasain kok Kalo masih kurang enak tinggal tambahin yg kalian suka(pedes dll)

COOKING TIME!

Oh iya gua lupa dah Pas kalian orak Arik telor.. kalian jg masak itu sosisnya ya! Biar Mateng krispi aja gak lembek gitulo (Aku masukin disatu wadah biar gampang wkwkkw)

First, masukin bawang putih dulu, kalo udh wangi bawang putih, terus bawang merah, oseng2 bentar.. Baru masukin bawang bombai Jangan lama lama bawang bombaynya..kalo kalian ngerasa udah agak layu, baru masukin saosnya

Kadang tuh ya kalo masak yang bersaos2 gitu kalo teflonnya gak pake yang anti lengket emang nyebelin banget berkerak.. jadi aku solusinya ya kasih air dikiiit aja..

Kalo udh mendidih baru deh, masukin sosisnya Taraaaaa jadi! Kalo diitung2 aku cuma ngeluarin uang 10rb aja wkwkwkkw Karena telor bawang2an udh ada dirumah.. Murah bgt Tinggal bawa deh buat bekel ke kantor wkwkw

Note: aku ga nyangka banget bikin resep ini banyak yg praktekin dan suka. Ahh bahagianya

Btw ini thread aku di twitter ya

Selamat mencoba!

seneeeeengggg banget rasanya ehehehe
Diposkan pada truestory

PROSES PENDEWASAAN

Kalian pernah gak sih? ketika banyak dihadapkan dengan masalah yang menurut kalian itu cukup berat untuk kalian tanggung sendirian kalian coba untuk merenungi diri.   “sebenernya kenapasih tuhan nempatin gua dipermasalahan ini?” banyak kata “kenapa” untuk tuhan. Sampe mikir “lho sebenernya tujuan gua disini itu untuk apa?” selamat! Berarti kamu udh mulai dewasa dalam menyikapi setiap hal.

Manusia selalu berubah. Entah berubah menjadi lebih baik ataupun menjadi lebih buruk. Yap semuanya seperti itu. Tidak terkecuali kita sendiri, apalagi cinta? Ciaaa wkwkw.

Gua tuh ngerasain banget gimana gua bertransformasi(?) dari dulu sampe sekarang. BERTRANSFORMASI WOYYY BUKAN BERTRANSFORMER wkwkw. Dulu gua emang ngerasa “iri” ketika liat pencapaian orang. Irinya bukan iri kaya “IH GUA HARUS JAHATIN DIA SUPAYA DIA DIBAWAH” ga gituuuu gua ga sejahat itukok. Lebih ke kayak “Lho, usaha dia kan Cuma sedikit sedangkan gua banyak bahkan berkali-kali lipat dari dia tapi kok gua gini-gini aja”. Gua dulu sechildish itu. Terkadang, itu bisa jadi motivasi gua. Terkadang juga itu yang ngebuat gua menjadi down. Ya gua minderan orangnya. Ehehehe

Setelah umur 20an, gua berubah mendalami ilmu agama meskipun gak terlalu pro gua hanya mendalami dan memperbaiki dari segi ibadah dan cara berpikir. Gua ngerasa ya.. emang hidup gak adil gak adil banget malahan BHAHAHA. Tapi tugas gua disini ya mengejar ketidakadilan itu dan mencapai kebahagiaan untuk diri sendiri.

Sampe gua berpikir, “apasih yang sebenernya bikin gua ini tuh bahagia”. “kenapa ya ketika kita berusaha ngebahagiain orang kita malah gak bahagia sama sekali?”. “ikhlas itu sebenernya buat apasih? Kenapa ketika kita sayang akan sesuatu kita harus merelakan itu hilang”. Dan lain sebagainya..

Sampai, gua ketemu seseorang yang bener bener bikin gua nangis tentang jalan hidup dia. Gimana strugglenya dia menjalani hidup. Sampe ketika dia berusaha melawan strugglenya dia. Disitu gua kaya.. “semua orang punya stugglenya masing-masing, at least dipikiran kita ya .. mereka bahagia”.

Dari situ, gua intropeksi diri. Gua berpikiran bahwa..

Ya semuanya punya waktunya masing-masing entah itu kesuksesan, pernikahan dll. Dan gua disini Cuma mendukung temen-temen gua, mensupport, dan ikut turut berbahagia atas pencapaian temen gua. Ya gua akuin gua kaya ada sedikit kecciiiiilllll banget rasa “kapan ya bisa kaya dia?” ya menurut gua itu dalam batas yang wajar dan cukup manusiawi.

Ketika gua ketemu temen-temen gua (temen lama) dan mulai membandingkan hidup dia dengan hidup dia yang jauh sekali. Gua hanya senyum aja sambil memberi selamat. Emang agak klise, dan cukup poker face juga. Ya, tapi ini emang ketulusan gua, bahwa gua doa untuk orang orang memang tulus. Toh doa juga bakalan balik ke kita kan? Itulah yang gua percaya tentang agama gua.

Trus juga, gua pikir egois itu sesuatu hal yang jahat banget. Ternyata, engga.. bila dalam kapasitas yang wajar. Jika kita egois dengan kepentingan orang lain baru itu mengganggu. Gua jg intropeksi, di tulisan gua sebelumya di paragraph atas gua jg berusaha untuk egois dengan diri gua sendiri.

Gua gak perlu gak enakan sama orang lain ketika kita emang bener bener mau bahagia. Dan stop dengerin kata-kata yang nyakitin dan kalo bisa itu kembali lagi jadi intropeksi buat jadi orang yang lebih baik lagi. Emang susah, tapi menjadi dewasa menurut gua itu… suatu pilihan yang harus kita jalani sebagai manusia.

Terimakasih ^^

Diposkan pada truestory

TENTANGKU, DAN SEGALA KELEMOTANKU

  Halo, udah lama gak nulis blog ya..

Gua mau nulis tentang ini, gimana cara gua buat survive.. eh ga gitujuga deh intinya bertahan gitu dengan keadaan otak kaya gini wkkwkw. Oke? Mulai yaa

Hmm jadi belakangan ini gua punya temen segengan. Dan tiba-tiba pas gua berdua sama sahabat gua ini. Ya mereka ketika gaada gua ya gitu ngomongin wwkkwkw as always lah ya. Dan menanyakan kenapa gua lemod sekali anaknya wkwk. Kalian mau tau ga apa yang dibilang sahabat gua? Gua sampe speechless.

“yaya emang lemod, gak kaya manusia pada umumnya. Untuk berpikir secara logis dia emang kurang. Tapi, bagusnya yaya dia mau bekerja keras. Dengan kerjakerasnya, dia bisa menempatkan diri. Dia tau kemampuan dia sampe mana, makanya dia belajar lebih keras lagi. Bukannya mau merendahkan, istilahnya ketika gua belajar sekali dia butuh tiga kali. Usaha dia lebih keras dari yang lain.”

Disitu gua diem sesaat,

Tiba-tiba, gua nangis wwkwkwk dan itu keadaan pulang kuliah malem-malem dimotor.

Sahabat gua ini emang beda sekali sama gua kalo dibandingin 180 derajat bedaaaaa banget.

Iya, gua akuin gua emang lemot.

Bahkan IQ gua standar bahkan dibawah mungkin?

Ibaratnya orang cerdas 15menit dia udh paham, gua butuh berjam2 atau berhari2. Gua pernah nangis disela belajar gua karena gua ga ngerti-ngerti ini gimana. Iya, secengeng itu anaknya. Gua ngerasain banget sakitnya jadi orang bodoh dan gua berjanji buat gak menyusahkan orang dengan belajar giat. Kalo di story sekolah di post2 lalu gua pernah dipanggil dan dikasih tau kalo gua peringkat 3 terbawah. Semester depannya lagi gua berhasil masuk 3 teratas.

Temen temen gua dari sekolah emang memaklumi gua seperti itu. “si yaya emang bener rajin, dengan itu dia bisa dapet rangking”. Iya emang, tapi bukannya ambisius dapet nilai bagus. Gua pengen gua NGERTI itu aja.. ngerti ketika guru jelasin.. bgitulah

Usaha gua emang butuh berkali-kali lipat emang. Gua ga pantang menyerah. Emang keras kepala wkwkwkw

Disisi lain ada tantangan juga sih..

Bgitulah wkwkw

Udah ah

byebye

Diposkan pada truestory

[TRUE STORY] TRAGEDI HELM

Sebenernya, inituh cerita lama. Tapi gua cerita aja kali ya dimari..

Gua berharap dimasa depan suami gua gatau plissss akun ini :”) karena isinya semuanya aib dan kebahlulan gua selama ini :”)

Oke mulai ya!

Jadi gua ini mahasiswi disuatu institut ya lumayan gak terkenal sih(?) daerah Jakarta Pusat. Gua sekarang udah semester 6 lagi nunggu UAS. Gua ini masuk jurusan pajak dan ngambil kelas malem. Yang sekiranya gua kerja pagi habis itu gua ke kampus buat menimba air.. GAK WOY MENIMBA ILMU ELAH.

Dikarenakan gua gapunya kendaraan, dan juga gua BELUM BISA naek motor segede ini :”) jadi gua memutuskan untuk bareng dengan sahabat gua. Jadi ya gua perbulan tetep ngasih dia uang buat bensin gituloh ya biar sama sama enak.

Oke nih, jadi gua ceritanya pulang kuliah naro helm gua di deket cantolan helm yang ada di motor itu. Mungkin gua banyak pikiran apa gimana dah tuh gua bengong aja. jadi temen gua taro helm itu deket gua tapi gua ga ngambil tuh helm malah langsung naik ke motor temen gua.

Ya gimanasi cabe-cabean dimotor ketawa ketiwi ngomongin apaan misuh2 nyambat segala macem sampe gabisa napas saking ngakaknya. Sampe depan gangan rumah gua.. gua baru sadar…

“lah kok pala gua ringan amat yak? Lahhh helm gua mana?!”

“lah kocak kan udh gua taro disitu deket lu”

“anjir gimana ini ntar emak gua marah2 gimana dah ntar gua besok pake helm siapa :” “

“coba naek grab dulu coba”

“yaelah batre gua low”

“sama dah gua juga”

“yaudalah gapapa, semoga aja helm gua ketemu. Tiati lu ya”

“iya semoga aja ketemu, dadah”

Besoknya, gua bawa lah tuh helm orang kantor gua. Berharap gua bawa helm 2 pas pulang. Ya kaya orang bego sih tapi gapapalah bodoamat.

Nah besoknya ..

ceritanya pulang kuliah naro helm orang kantor di deket cantolan helm yang ada di motor itu. jadi temen gua taro helm itu deket gua LAGI sekalian gua ngambil helm gua. “ternyata ketemu gengggggg”.  tapi gua ga ngambil tuh helm orang kantor. Jadi gua pake helm gua, tapi helm yang punya orang kantor gua tinggalin. Dan  langsung naik ke motor temen gua.

Ya kaya gitu haha hiihi lagi,,

Pas sampe gangan lagi

“lah helm orang lu taro mana lagi yoy?”

“lah iya kemana ya.. ya allah ketinggalan!!!!”

“lu mah kebiasaaan”

“yaudah gua pesen grab dulu”

Bener dah tuh gua ditungguin sama sahabat gua nunggu grab. Dan itu kalo gak salah waktu jam 10 lewat gitu. yang pasti ortu gua khawatir banget. baru deh gua bilang. “bang buruan cepet”

Langsung ngegas abangnya. Sambil cerita apa yang gua alamin dan abangnya geleng2 kepala. Sampe kampus gua cari helmnya .. ada :”). Dan dia bantu gua buat cari grab lain karena batre gua low :”) baik banget.. semoga rejeki bapak itu ada terus :”)

Trus dianterin pulang sama grab beda lagi, dan gua berhasil sampe dengan selamat. Pulang2 ya gua dimarahin kenapa pulang telat. Yaudah gua diemin, kalo gua cerita pasti diocehin wkwkwkw

Begitulah :”)

Sekiannn !

Diposkan pada Tak Berkategori

SELAMAT IDUL FITRI YA !!!

Hey! Long time not see you gaissss

Sekalian mikir mau nulis apa ya kira-kita wkwkwkw

Stuck banget nih, maunya Cuma scroll tl aja :”)

Kalian readers apa kabar? Sehat semuanya? Semoga selalu sehat deh ya

Btw, minal aidzin wal faizin ya semua ^^ maafkan aku kalau aku ada salah disini..

Liburan kalian gimana? semoga menyenangkan ya!

Aku kemarin gak liburan sih, paling berkunjung kerumah sodara aku aja sama kebandung. Itu jg lewat doang :”) tapi sekali2 pengen deh touring ke bandung. Gak Cuma tau kamojang aja wkwkkw.

Idul fitri ini emang beda banget sih dari sebelumnya,
ada rasa.. yang susah dijelasin..
waktu kemarin jg aku kurang maksimal nih ibadahnya.. dikarenakan siklus menstruasi aku yang tibatiba gak beraturan.. 2x dalam sebulan :”)

Hmm kayaknya itu ajadeh..

Semoga, kalian diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah ya!

Aamiin

Juni 2019

Diposkan pada truestory

FUNNY THINGS ABOUT ME (PART 2)

  1. MANGGIL ORANG EH GATAUNYA…

Jadi, mata gua itu minus jadi sering pake kacamata.. kalo gak salah gua pake kacamata pas gua kelas 4 deh jadi lupa caranya ngeliat normal gimana huhu..

Jujur itu ngeganggu sih, ketika malem ketika gua keluar rumah dan ketika disapa orang gua ga ngeh wkwkw..

Gua waktu itu lagi shopping2 lah ya sendirian (tbh gua kalo kemana mana sendirian emang) nah gua ngerasa gua ketemu temen lama. Seneng? Pasti dong kalo gasalah dia temen sebangku gua deh jaman sekolah.

Jadi awalnya gua liatin (ketika itu gapake kacamata) gua udah yakin banget itu dia geng.. tanpa aba aba..

Gua deketin jadi posisi dia dibelakang gituloh dan gua berusaha buat nepok punggung dia like “hello remember me?”

“ehh kenal gua ga? Gua yaya.. masih inget gua kan?”

Cewek itu diem..

Dalam hati gua kok gaada respon gua udh feeling salah orang
“maaf siapa ya?”

“ini yaya masa lupasih?”

“maaf emang beneran gatau..”

Gua liat lagi jeli..

TERNYATA EMANG SALAH ORANG

“yaallah mba, maaf ya”

Kabur gua lari :”(

Makanya gua skrng gamau manggil orang kalo gak orang itu manggil tengsin :”

  • MASUKIN SODARA KE GRUP CHAT KELAS

Kejadiannya baru-baru ini sih ditahun ini.. jadi kemaren ada temen gua yang kecelakaan tulangnya remuk gitu. Jadi gua pengen mintain temen-temen gua uang gitu buat biaya berobat temen gua ini solidaritas gitulah ya.

Jadi temen gua sekumpulan gitu ada 10 orangan tuh kata gua “eh si ade dikeluarin gak ya di grup” kata temen gua “kagaklah anjir kalo dia marah gimana? mana lagi liat hp terus nanti kesel”

Jadi gua bikin grup isinya temen gua ber9 itu (jadi kita mau skalian ngejenguk si ade) nah ada cindy, maria, indah, ita, kawiyah, bella, ica, sama gua..

Emang dihidup gua nama bella banyak banget dikontak gua. Ya bella sodara, ya bela temen sekolah temen kuliah.. Jadi gua bikin itu grup pas malem malem pas pulang kuliah..

Jadi si bella ini bales “ini grup apaan sih”

“eh sorry ini bukan bella yang elu maksud, gua sodara lu ya”

Gua ngegas lah anjir emang kebiasaan temen gua yg namanya bella itu ga selalu scroll keatas nanya aja kerjaannya mana lagi ribet gua bales “scroll ke atas”

Posisinya gua malem tuh lagi makan, gua liat kek bengong.. sampe gua liat.. sampe gua sadar dan keselek

YA ALLAH INI KAN BELLA SODARA GUA YA KENAPA GUA MASUKIN (bella ini sepupu gua dan seumuran beda sebulan sama gua umurnya)

“anjir maap maap gua out-in dari grup“

“bego si yaya mah sodaranya dimasukin”

“gimana ga jomblo elu ya kerjaannya gini”
“khawatir gua yoy sama suami lu ntar”

Tetep aja di ghibahin aing :”

  • GOSIPIN GURU YANG JELAS JELAS ADA DIDEPAN

Jadi ini ketika gua kelas 2 SMK lagi jaman polos polosnya. Dulu emang gua jarang banget sholat bandel bgt dah kalo sholat bawaannya males. Semenjak gua bertemen sama yang ngerti agama gitu gua jadi ya sholat lama lama enak gitu,, tenang hati ini

Jadi kan di mushola gua ngeluh lah sama ada guru kerjaanya baper gitu marah marah mulu badmood mulu. Gua emang dari dulu gak suka sama orang gitu soalnya berdampak jg ke mood orang2 yang sama kaya dia gitu.

Gua bilang sama temen gua “eh si guru A ini nyebelin bgt sih apa apa marah marah emang kerjaan kita Cuma bikin dia supaya ga ngambek lagi apa? Mana tugasnya banyak”

Temen gua cubit gua, (karena gua ga pake kacamata) gua bilang “apaan sih cubit2”

TERNYATA EH TERNYATA GURUNYA ADA DIDEPAN DAN DIA DENGER GENG

Gua langsung kabur

“maaf bu saya ngomongin ibu abisnya ini saya kesel banget bu. Saya pergi ya bu.. wassalamualaikum”

Untung aja itu guru ga ngeh sama gua.. jadi dikelas gua ga dimarahin

Alhamdulillah…..

  • DIKEJAR GURU GALAK

Ini kejadian pas gua kalo gaksalah kelas 2 deh (ada dipostingan sebelumnya juga tapi gua cerita ulang aja).

Gua kan habis olahraga gantibaju tuh karena habis matpel olahraga gua istirahat ganti baju lagi dan ribet kan.. jadi atas kemeja putih bawah ya celana training.

Udah begitu gua cobalah kebawah jajan jajan cantik.. baru udh sampe tangga banyak yang liatin ke gua (karena gua orangnya cuek juga) ternyata guru yang emang terkenal killer dikelas gua ngeliatin gua dari jauh.

Temen gua yang lain yang emang udh ganti baju lengkap untuk pelajaran berikutnya yaudalah ikutan ngeliatin “eh noh si yaya lagi diincer”

Begonya gua liatin lagi tuh guru gua mikir “ini siapa sokap bgt liatin gua” sampe gua sadar teriakan “HEH KEMANA KAMU SINI” lama lama ngedeket

Gua lari lah!! Wwkwkww sampe gua ke kantin eh ngikutin wkwkwkw ngakak parah dia mukul manja gitu kan..

“CEPET GAK GANTI BAJU, IBU TULIS NAMANYA”

“IYA BUUUUUU IYAAAAAAAAAAAAAA JANGAN BUUUUUUUUUUUU”

  • SYUTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT *MENERJANG MEJA APAPUN DEMI NGECHARGE

Jaman dulu emang hype banget punya tablet. Termasuk bapa gua yang bangga banget beliin gua tablet ya meskipun mereknya kurang terkenal.. tapi biar anaknya bisa liat “ohh ini android toh”..

Jadi ternyata bapak gua salah beli jadi batrenya tabletnya bocor.. mau gamau gua bawa charger lah tuh.. jadi setelah gua liat mv korea sama temen temen gua .. gua ngecharge lah.

Ada peraturan terbaru ternyata gaboleh ngecharge dikelas.. jadi pas lagi heningnya tibatiba guru dateng

Temen gua panik ya kan soalnya tablet gua itu deket meja dia dan kalo ga ngeh itu bisa keinjek dia pasti ketauan..

Gua udh ngeri2 nyoy ajalah

“mampus ketauan”

“gimana ini ketauan gua”

Sampe akhirnya gua reflek lah tuh

Kalian tau gak? Pose superman? Trus bayangkan gua pose begitu trus itu dibawah meja.. jadi itu guru gak jauh dari meja tetep nerangin gitu dan gua diem diem dari bawah begitu………

Temen gua ada yang diem, ada yang cekikikan.. intinya

Gua harus ambil momen sepersekian detik untuk itu..

Sampe akhirnya

BERHASILLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL

Gua bisa ambil tablet gua kembali tanpa ketauan