Diposkan pada #resepyoyoi

TRIK TELOR BULAT SEMPURNA

Maaf, kalo berantakan bikin step2nya gimana. Aku mau keluarin resep ini karena pas banget buat yg akhir bulan maupun anak kost.

BAHAN BAHAN

Oke, jadi yang harus kita siapkan Sama air matang

Rebus air seperempat penggorengan ya. Rebus dengan api lumayan besar.. Trus kalo udh meletup2 Baru agak kecilin Kenapa? Soalnya kalo telor kita masukin pas keadaan meletup2 bakalan pecah

Kan udh dikecilin apinya, Meletup2 udh hilang Baru masukin pelan pelan telornya (diceplok gitu jadinya) diemin sekitar 2 menit / saat telor itu gak nempel di penggorengannya.

Kalo dirasa udah cukup Baru diputer… Puter.. perlahan searah jarum jam Kenapa? Biar keliatan bulet sempurna Pelan pelan aja jangan sampe kaya pusaran gitu.. biar si kuningnya jg gak pecah.

Kalo udh set, baru dibalik.. dibaliknya jg pelan2 Kalo bisa pake sodet yang panjang. Supaya kuningnya gak pecah. Baru didiemin dah tuh habis dibalik sampe putihnya itu agak keras.

Tarrraaa Jadideh

Iklan
Diposkan pada #resepyoyoi

RESEP MURAH MERIAH SOSIS TELOR ASEM MANIS

Maaf, kalo berantakan bikin step2nya gimana. Aku mau keluarin resep ini karena pas banget buat yg akhir bulan maupun anak kost.

BAHAN BAHAN

-Sosis (kalian bisa pilih mau sosis apa.. mau sonice kek. Apa kek.. seenak kalian aja. Tapi kalo aku sih sosis merk ini. Sosisnya yang legit ituloh pas lagi sale jadi 5k :’) murah)

-Bawang bombai 1/2 potong

– Bawang merah

– Bawang putih

– Merica bubuk

-Saos tomat

-Kecap

-Saos cabai

-Bon cabe (optional boleh pake apa engga)

Pertama kita cincang2 dulu yappp yang mau kita masak.. biar tinggal cemplung2(?)in aja wkwkw Ada bawang kira kupas, trus cuci. Potong sizenya lumayan kecil untuk bawang merah dan bawang putih

Nih sosis yang aku beli itu segini emang kecil, tapi ada 4 jadi bisa dipotong kecil-kecil

Syudahhhhhhh Sekarang telornya nih mau di orak Arik. Gausah kasih bumbu ya.. nanti kan ada di saosnya jg udh berbumbu..

Step terakhir kita masukin deh tuh Saos 2 sachet tadi (saos tomat, sambel), kecap (secukupnya aja ya), merica bubuk, garem sejumput kecil aja, penyedap rasa jg ya.. Kalian bisa rasain kok Kalo masih kurang enak tinggal tambahin yg kalian suka(pedes dll)

COOKING TIME!

Oh iya gua lupa dah Pas kalian orak Arik telor.. kalian jg masak itu sosisnya ya! Biar Mateng krispi aja gak lembek gitulo (Aku masukin disatu wadah biar gampang wkwkkw)

First, masukin bawang putih dulu, kalo udh wangi bawang putih, terus bawang merah, oseng2 bentar.. Baru masukin bawang bombai Jangan lama lama bawang bombaynya..kalo kalian ngerasa udah agak layu, baru masukin saosnya

Kadang tuh ya kalo masak yang bersaos2 gitu kalo teflonnya gak pake yang anti lengket emang nyebelin banget berkerak.. jadi aku solusinya ya kasih air dikiiit aja..

Kalo udh mendidih baru deh, masukin sosisnya Taraaaaa jadi! Kalo diitung2 aku cuma ngeluarin uang 10rb aja wkwkwkkw Karena telor bawang2an udh ada dirumah.. Murah bgt Tinggal bawa deh buat bekel ke kantor wkwkw

Note: aku ga nyangka banget bikin resep ini banyak yg praktekin dan suka. Ahh bahagianya

Btw ini thread aku di twitter ya

Selamat mencoba!

seneeeeengggg banget rasanya ehehehe
Diposkan pada truestory

PROSES PENDEWASAAN

Kalian pernah gak sih? ketika banyak dihadapkan dengan masalah yang menurut kalian itu cukup berat untuk kalian tanggung sendirian kalian coba untuk merenungi diri.   “sebenernya kenapasih tuhan nempatin gua dipermasalahan ini?” banyak kata “kenapa” untuk tuhan. Sampe mikir “lho sebenernya tujuan gua disini itu untuk apa?” selamat! Berarti kamu udh mulai dewasa dalam menyikapi setiap hal.

Manusia selalu berubah. Entah berubah menjadi lebih baik ataupun menjadi lebih buruk. Yap semuanya seperti itu. Tidak terkecuali kita sendiri, apalagi cinta? Ciaaa wkwkw.

Gua tuh ngerasain banget gimana gua bertransformasi(?) dari dulu sampe sekarang. BERTRANSFORMASI WOYYY BUKAN BERTRANSFORMER wkwkw. Dulu gua emang ngerasa “iri” ketika liat pencapaian orang. Irinya bukan iri kaya “IH GUA HARUS JAHATIN DIA SUPAYA DIA DIBAWAH” ga gituuuu gua ga sejahat itukok. Lebih ke kayak “Lho, usaha dia kan Cuma sedikit sedangkan gua banyak bahkan berkali-kali lipat dari dia tapi kok gua gini-gini aja”. Gua dulu sechildish itu. Terkadang, itu bisa jadi motivasi gua. Terkadang juga itu yang ngebuat gua menjadi down. Ya gua minderan orangnya. Ehehehe

Setelah umur 20an, gua berubah mendalami ilmu agama meskipun gak terlalu pro gua hanya mendalami dan memperbaiki dari segi ibadah dan cara berpikir. Gua ngerasa ya.. emang hidup gak adil gak adil banget malahan BHAHAHA. Tapi tugas gua disini ya mengejar ketidakadilan itu dan mencapai kebahagiaan untuk diri sendiri.

Sampe gua berpikir, “apasih yang sebenernya bikin gua ini tuh bahagia”. “kenapa ya ketika kita berusaha ngebahagiain orang kita malah gak bahagia sama sekali?”. “ikhlas itu sebenernya buat apasih? Kenapa ketika kita sayang akan sesuatu kita harus merelakan itu hilang”. Dan lain sebagainya..

Sampai, gua ketemu seseorang yang bener bener bikin gua nangis tentang jalan hidup dia. Gimana strugglenya dia menjalani hidup. Sampe ketika dia berusaha melawan strugglenya dia. Disitu gua kaya.. “semua orang punya stugglenya masing-masing, at least dipikiran kita ya .. mereka bahagia”.

Dari situ, gua intropeksi diri. Gua berpikiran bahwa..

Ya semuanya punya waktunya masing-masing entah itu kesuksesan, pernikahan dll. Dan gua disini Cuma mendukung temen-temen gua, mensupport, dan ikut turut berbahagia atas pencapaian temen gua. Ya gua akuin gua kaya ada sedikit kecciiiiilllll banget rasa “kapan ya bisa kaya dia?” ya menurut gua itu dalam batas yang wajar dan cukup manusiawi.

Ketika gua ketemu temen-temen gua (temen lama) dan mulai membandingkan hidup dia dengan hidup dia yang jauh sekali. Gua hanya senyum aja sambil memberi selamat. Emang agak klise, dan cukup poker face juga. Ya, tapi ini emang ketulusan gua, bahwa gua doa untuk orang orang memang tulus. Toh doa juga bakalan balik ke kita kan? Itulah yang gua percaya tentang agama gua.

Trus juga, gua pikir egois itu sesuatu hal yang jahat banget. Ternyata, engga.. bila dalam kapasitas yang wajar. Jika kita egois dengan kepentingan orang lain baru itu mengganggu. Gua jg intropeksi, di tulisan gua sebelumya di paragraph atas gua jg berusaha untuk egois dengan diri gua sendiri.

Gua gak perlu gak enakan sama orang lain ketika kita emang bener bener mau bahagia. Dan stop dengerin kata-kata yang nyakitin dan kalo bisa itu kembali lagi jadi intropeksi buat jadi orang yang lebih baik lagi. Emang susah, tapi menjadi dewasa menurut gua itu… suatu pilihan yang harus kita jalani sebagai manusia.

Terimakasih ^^

Diposkan pada truestory

TENTANGKU, DAN SEGALA KELEMOTANKU

  Halo, udah lama gak nulis blog ya..

Gua mau nulis tentang ini, gimana cara gua buat survive.. eh ga gitujuga deh intinya bertahan gitu dengan keadaan otak kaya gini wkkwkw. Oke? Mulai yaa

Hmm jadi belakangan ini gua punya temen segengan. Dan tiba-tiba pas gua berdua sama sahabat gua ini. Ya mereka ketika gaada gua ya gitu ngomongin wwkkwkw as always lah ya. Dan menanyakan kenapa gua lemod sekali anaknya wkwk. Kalian mau tau ga apa yang dibilang sahabat gua? Gua sampe speechless.

“yaya emang lemod, gak kaya manusia pada umumnya. Untuk berpikir secara logis dia emang kurang. Tapi, bagusnya yaya dia mau bekerja keras. Dengan kerjakerasnya, dia bisa menempatkan diri. Dia tau kemampuan dia sampe mana, makanya dia belajar lebih keras lagi. Bukannya mau merendahkan, istilahnya ketika gua belajar sekali dia butuh tiga kali. Usaha dia lebih keras dari yang lain.”

Disitu gua diem sesaat,

Tiba-tiba, gua nangis wwkwkwk dan itu keadaan pulang kuliah malem-malem dimotor.

Sahabat gua ini emang beda sekali sama gua kalo dibandingin 180 derajat bedaaaaa banget.

Iya, gua akuin gua emang lemot.

Bahkan IQ gua standar bahkan dibawah mungkin?

Ibaratnya orang cerdas 15menit dia udh paham, gua butuh berjam2 atau berhari2. Gua pernah nangis disela belajar gua karena gua ga ngerti-ngerti ini gimana. Iya, secengeng itu anaknya. Gua ngerasain banget sakitnya jadi orang bodoh dan gua berjanji buat gak menyusahkan orang dengan belajar giat. Kalo di story sekolah di post2 lalu gua pernah dipanggil dan dikasih tau kalo gua peringkat 3 terbawah. Semester depannya lagi gua berhasil masuk 3 teratas.

Temen temen gua dari sekolah emang memaklumi gua seperti itu. “si yaya emang bener rajin, dengan itu dia bisa dapet rangking”. Iya emang, tapi bukannya ambisius dapet nilai bagus. Gua pengen gua NGERTI itu aja.. ngerti ketika guru jelasin.. bgitulah

Usaha gua emang butuh berkali-kali lipat emang. Gua ga pantang menyerah. Emang keras kepala wkwkwkw

Disisi lain ada tantangan juga sih..

Bgitulah wkwkw

Udah ah

byebye

Diposkan pada truestory

[TRUE STORY] TRAGEDI HELM

Sebenernya, inituh cerita lama. Tapi gua cerita aja kali ya dimari..

Gua berharap dimasa depan suami gua gatau plissss akun ini :”) karena isinya semuanya aib dan kebahlulan gua selama ini :”)

Oke mulai ya!

Jadi gua ini mahasiswi disuatu institut ya lumayan gak terkenal sih(?) daerah Jakarta Pusat. Gua sekarang udah semester 6 lagi nunggu UAS. Gua ini masuk jurusan pajak dan ngambil kelas malem. Yang sekiranya gua kerja pagi habis itu gua ke kampus buat menimba air.. GAK WOY MENIMBA ILMU ELAH.

Dikarenakan gua gapunya kendaraan, dan juga gua BELUM BISA naek motor segede ini :”) jadi gua memutuskan untuk bareng dengan sahabat gua. Jadi ya gua perbulan tetep ngasih dia uang buat bensin gituloh ya biar sama sama enak.

Oke nih, jadi gua ceritanya pulang kuliah naro helm gua di deket cantolan helm yang ada di motor itu. Mungkin gua banyak pikiran apa gimana dah tuh gua bengong aja. jadi temen gua taro helm itu deket gua tapi gua ga ngambil tuh helm malah langsung naik ke motor temen gua.

Ya gimanasi cabe-cabean dimotor ketawa ketiwi ngomongin apaan misuh2 nyambat segala macem sampe gabisa napas saking ngakaknya. Sampe depan gangan rumah gua.. gua baru sadar…

“lah kok pala gua ringan amat yak? Lahhh helm gua mana?!”

“lah kocak kan udh gua taro disitu deket lu”

“anjir gimana ini ntar emak gua marah2 gimana dah ntar gua besok pake helm siapa :” “

“coba naek grab dulu coba”

“yaelah batre gua low”

“sama dah gua juga”

“yaudalah gapapa, semoga aja helm gua ketemu. Tiati lu ya”

“iya semoga aja ketemu, dadah”

Besoknya, gua bawa lah tuh helm orang kantor gua. Berharap gua bawa helm 2 pas pulang. Ya kaya orang bego sih tapi gapapalah bodoamat.

Nah besoknya ..

ceritanya pulang kuliah naro helm orang kantor di deket cantolan helm yang ada di motor itu. jadi temen gua taro helm itu deket gua LAGI sekalian gua ngambil helm gua. “ternyata ketemu gengggggg”.  tapi gua ga ngambil tuh helm orang kantor. Jadi gua pake helm gua, tapi helm yang punya orang kantor gua tinggalin. Dan  langsung naik ke motor temen gua.

Ya kaya gitu haha hiihi lagi,,

Pas sampe gangan lagi

“lah helm orang lu taro mana lagi yoy?”

“lah iya kemana ya.. ya allah ketinggalan!!!!”

“lu mah kebiasaaan”

“yaudah gua pesen grab dulu”

Bener dah tuh gua ditungguin sama sahabat gua nunggu grab. Dan itu kalo gak salah waktu jam 10 lewat gitu. yang pasti ortu gua khawatir banget. baru deh gua bilang. “bang buruan cepet”

Langsung ngegas abangnya. Sambil cerita apa yang gua alamin dan abangnya geleng2 kepala. Sampe kampus gua cari helmnya .. ada :”). Dan dia bantu gua buat cari grab lain karena batre gua low :”) baik banget.. semoga rejeki bapak itu ada terus :”)

Trus dianterin pulang sama grab beda lagi, dan gua berhasil sampe dengan selamat. Pulang2 ya gua dimarahin kenapa pulang telat. Yaudah gua diemin, kalo gua cerita pasti diocehin wkwkwkw

Begitulah :”)

Sekiannn !

Diposkan pada Tak Berkategori

SELAMAT IDUL FITRI YA !!!

Hey! Long time not see you gaissss

Sekalian mikir mau nulis apa ya kira-kita wkwkwkw

Stuck banget nih, maunya Cuma scroll tl aja :”)

Kalian readers apa kabar? Sehat semuanya? Semoga selalu sehat deh ya

Btw, minal aidzin wal faizin ya semua ^^ maafkan aku kalau aku ada salah disini..

Liburan kalian gimana? semoga menyenangkan ya!

Aku kemarin gak liburan sih, paling berkunjung kerumah sodara aku aja sama kebandung. Itu jg lewat doang :”) tapi sekali2 pengen deh touring ke bandung. Gak Cuma tau kamojang aja wkwkkw.

Idul fitri ini emang beda banget sih dari sebelumnya,
ada rasa.. yang susah dijelasin..
waktu kemarin jg aku kurang maksimal nih ibadahnya.. dikarenakan siklus menstruasi aku yang tibatiba gak beraturan.. 2x dalam sebulan :”)

Hmm kayaknya itu ajadeh..

Semoga, kalian diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah ya!

Aamiin

Juni 2019

Diposkan pada truestory

FUNNY THINGS ABOUT ME (PART 2)

  1. MANGGIL ORANG EH GATAUNYA…

Jadi, mata gua itu minus jadi sering pake kacamata.. kalo gak salah gua pake kacamata pas gua kelas 4 deh jadi lupa caranya ngeliat normal gimana huhu..

Jujur itu ngeganggu sih, ketika malem ketika gua keluar rumah dan ketika disapa orang gua ga ngeh wkwkw..

Gua waktu itu lagi shopping2 lah ya sendirian (tbh gua kalo kemana mana sendirian emang) nah gua ngerasa gua ketemu temen lama. Seneng? Pasti dong kalo gasalah dia temen sebangku gua deh jaman sekolah.

Jadi awalnya gua liatin (ketika itu gapake kacamata) gua udah yakin banget itu dia geng.. tanpa aba aba..

Gua deketin jadi posisi dia dibelakang gituloh dan gua berusaha buat nepok punggung dia like “hello remember me?”

“ehh kenal gua ga? Gua yaya.. masih inget gua kan?”

Cewek itu diem..

Dalam hati gua kok gaada respon gua udh feeling salah orang
“maaf siapa ya?”

“ini yaya masa lupasih?”

“maaf emang beneran gatau..”

Gua liat lagi jeli..

TERNYATA EMANG SALAH ORANG

“yaallah mba, maaf ya”

Kabur gua lari :”(

Makanya gua skrng gamau manggil orang kalo gak orang itu manggil tengsin :”

  • MASUKIN SODARA KE GRUP CHAT KELAS

Kejadiannya baru-baru ini sih ditahun ini.. jadi kemaren ada temen gua yang kecelakaan tulangnya remuk gitu. Jadi gua pengen mintain temen-temen gua uang gitu buat biaya berobat temen gua ini solidaritas gitulah ya.

Jadi temen gua sekumpulan gitu ada 10 orangan tuh kata gua “eh si ade dikeluarin gak ya di grup” kata temen gua “kagaklah anjir kalo dia marah gimana? mana lagi liat hp terus nanti kesel”

Jadi gua bikin grup isinya temen gua ber9 itu (jadi kita mau skalian ngejenguk si ade) nah ada cindy, maria, indah, ita, kawiyah, bella, ica, sama gua..

Emang dihidup gua nama bella banyak banget dikontak gua. Ya bella sodara, ya bela temen sekolah temen kuliah.. Jadi gua bikin itu grup pas malem malem pas pulang kuliah..

Jadi si bella ini bales “ini grup apaan sih”

“eh sorry ini bukan bella yang elu maksud, gua sodara lu ya”

Gua ngegas lah anjir emang kebiasaan temen gua yg namanya bella itu ga selalu scroll keatas nanya aja kerjaannya mana lagi ribet gua bales “scroll ke atas”

Posisinya gua malem tuh lagi makan, gua liat kek bengong.. sampe gua liat.. sampe gua sadar dan keselek

YA ALLAH INI KAN BELLA SODARA GUA YA KENAPA GUA MASUKIN (bella ini sepupu gua dan seumuran beda sebulan sama gua umurnya)

“anjir maap maap gua out-in dari grup“

“bego si yaya mah sodaranya dimasukin”

“gimana ga jomblo elu ya kerjaannya gini”
“khawatir gua yoy sama suami lu ntar”

Tetep aja di ghibahin aing :”

  • GOSIPIN GURU YANG JELAS JELAS ADA DIDEPAN

Jadi ini ketika gua kelas 2 SMK lagi jaman polos polosnya. Dulu emang gua jarang banget sholat bandel bgt dah kalo sholat bawaannya males. Semenjak gua bertemen sama yang ngerti agama gitu gua jadi ya sholat lama lama enak gitu,, tenang hati ini

Jadi kan di mushola gua ngeluh lah sama ada guru kerjaanya baper gitu marah marah mulu badmood mulu. Gua emang dari dulu gak suka sama orang gitu soalnya berdampak jg ke mood orang2 yang sama kaya dia gitu.

Gua bilang sama temen gua “eh si guru A ini nyebelin bgt sih apa apa marah marah emang kerjaan kita Cuma bikin dia supaya ga ngambek lagi apa? Mana tugasnya banyak”

Temen gua cubit gua, (karena gua ga pake kacamata) gua bilang “apaan sih cubit2”

TERNYATA EH TERNYATA GURUNYA ADA DIDEPAN DAN DIA DENGER GENG

Gua langsung kabur

“maaf bu saya ngomongin ibu abisnya ini saya kesel banget bu. Saya pergi ya bu.. wassalamualaikum”

Untung aja itu guru ga ngeh sama gua.. jadi dikelas gua ga dimarahin

Alhamdulillah…..

  • DIKEJAR GURU GALAK

Ini kejadian pas gua kalo gaksalah kelas 2 deh (ada dipostingan sebelumnya juga tapi gua cerita ulang aja).

Gua kan habis olahraga gantibaju tuh karena habis matpel olahraga gua istirahat ganti baju lagi dan ribet kan.. jadi atas kemeja putih bawah ya celana training.

Udah begitu gua cobalah kebawah jajan jajan cantik.. baru udh sampe tangga banyak yang liatin ke gua (karena gua orangnya cuek juga) ternyata guru yang emang terkenal killer dikelas gua ngeliatin gua dari jauh.

Temen gua yang lain yang emang udh ganti baju lengkap untuk pelajaran berikutnya yaudalah ikutan ngeliatin “eh noh si yaya lagi diincer”

Begonya gua liatin lagi tuh guru gua mikir “ini siapa sokap bgt liatin gua” sampe gua sadar teriakan “HEH KEMANA KAMU SINI” lama lama ngedeket

Gua lari lah!! Wwkwkww sampe gua ke kantin eh ngikutin wkwkwkw ngakak parah dia mukul manja gitu kan..

“CEPET GAK GANTI BAJU, IBU TULIS NAMANYA”

“IYA BUUUUUU IYAAAAAAAAAAAAAA JANGAN BUUUUUUUUUUUU”

  • SYUTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT *MENERJANG MEJA APAPUN DEMI NGECHARGE

Jaman dulu emang hype banget punya tablet. Termasuk bapa gua yang bangga banget beliin gua tablet ya meskipun mereknya kurang terkenal.. tapi biar anaknya bisa liat “ohh ini android toh”..

Jadi ternyata bapak gua salah beli jadi batrenya tabletnya bocor.. mau gamau gua bawa charger lah tuh.. jadi setelah gua liat mv korea sama temen temen gua .. gua ngecharge lah.

Ada peraturan terbaru ternyata gaboleh ngecharge dikelas.. jadi pas lagi heningnya tibatiba guru dateng

Temen gua panik ya kan soalnya tablet gua itu deket meja dia dan kalo ga ngeh itu bisa keinjek dia pasti ketauan..

Gua udh ngeri2 nyoy ajalah

“mampus ketauan”

“gimana ini ketauan gua”

Sampe akhirnya gua reflek lah tuh

Kalian tau gak? Pose superman? Trus bayangkan gua pose begitu trus itu dibawah meja.. jadi itu guru gak jauh dari meja tetep nerangin gitu dan gua diem diem dari bawah begitu………

Temen gua ada yang diem, ada yang cekikikan.. intinya

Gua harus ambil momen sepersekian detik untuk itu..

Sampe akhirnya

BERHASILLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL

Gua bisa ambil tablet gua kembali tanpa ketauan

Diposkan pada truestory

FUNNY THINGS ABOUT ME

FUNNY THINGS ABOUT ME

Halooo semua!

Apa kabar? Semoga baik ya..

Ditahun ini gua udh semester 6 huhuu gak kerasa ya? Kemaren gua perasaan baru apply diperusahaan sebelum kuliah sampe kuliah masih ditempat yang sama wkwkw

Ditahun ini juga temen-temen gua lagi sibuk nyusun skripsi dan gua ditahun depan karena ngundur satu tahun nabung buat kuliah..

Apapun itu, yap tetep semangat!

Pada kali ini gua mau ceritain cerita yang gua alamin dan gua masih inget sampe sekarang dari semua kelakuan gua yang bikin ngelus dada :”)  menurut gua sih kocak ya .. selera humor beda2 sih.. tapi ini  aib gua juga sih hmm semoga dimasa depan suami gua kaga baca ini dah ya :”) bahwa istrinya bloon bgt wwkwkwk kejauhan amat mikirnya gua :”)

Oke? Kebanyakan cengcong lu yaya!-_-
iya iya ini mau mulai kocakkk *jawabnanyasendiri

  1. SELALU BIKIN ORANG HEBOH (PART 1)

Jadi gini, dicircle gua orangnya ya emang panikan (tbh udah berubah lho dan berusaha mengurangi itu) dan terbilang heboh entah kalo cerita yang ekspresif *kata temen gua ya bukan gua* jadi gua itu orangnya cenderung lupa naro barang dimana kalo emang suka banyak pikiran gitu ya.. dan itu emang bikin orang ‘bergerak’ semua buat nyari barang itu wwkkwkw gua nanya kan kenapa gitu pada repot2 nyariin soalnya mukanya kalo melas suka kasian wkwkw apaan dah.. jadi ini bermula ketika gua SMP

Kalo gak salah sih kelas 8 deh kalo gasalah..

Pas gua ulang tahun tuh ya jaman dulu gua dikasih lah tuh kaset korea suju sama ade sepupu gua dia bilang dia nabung buat beli itu seneng dong ya walaupun cdnya yang abang abang gitu tapi seneng banget.

Nah dulu gua centil dah tuh gua bawa kesekolah gua haha hihi tuh pamerin ketemen gua yang suka suju juga termasuk sahabat gua yang waktu itu beda kelas dan kelasnya dilantai 2. Udahlah tuh selesai istirahat .. trus pelajaran berapa gitu gua ambil buku kan karena udh selesai eh gua ngomong dalam hati ‘lah ini kaset suju gua kemana yak’  panik lah gua panas dingin. Gua bilang ketemen gua yang suka isengin gua dulu liat kaga..

Pada nyariin yakan kemana eh tibatiba geblek bgt dah gua nangis emang cengeng akutu orangnya :”” gua bilang ‘temen temen bantuin gua dong kaset suju gua ilang’ pada nyariin tau gak sih ya ampun love bgt udah :*

30 menit kemudian eh gataunya ketemu dideket ruang BK :”) gua ciumin lah tuh kaset (kesel bgt gua jaman ini gedek gua wkwkwkw) gua bilang makasih ke temen gua.. dan gua bisa senyum lagi wkwkwkwkw

Oh iya kasetnya sekarang kemana ya?……..

  • SELALU BIKIN ORANG HEBOH (PART 2)

Mirip dengan cerita yang sebelumnya jadi gua tuh belagak mau hiking ke papandayan tanpa sepengetahuan bapak gua. Gua mohon-mohon dah tuh sama mak gua supaya tutup mulut gitu kalopun buka mulut pas gua disana karena pasti gabakalan ngebolehin gua naek gunung waktu itu gua umur 17-18 gitu.. soalnya gua lagi dikampung

Sebelumnya emang gua siap siap dulu keperluan gua mau pergi, terutama kacamata. Sumpah kaga keliatan gua nih kalo sama orang kaga pake kacamata mukanya kek setan muka rata tau gak lu? Wkkwkwkw

Pas itu.. gua nyari2 awalnya “mah kacamata yaya kemana” “lah mana mama tau kan kamu yang naro” sekali lagi gua panas dingin sambil emang mau nangis yakan masalahnya naek gunung kalo gua keserimpet trus jatoh kejurang gimana .. pikiran gua emang ekstrim bgt.. suka kesel

Jadi ini h-2 gua pergi ke gunung.. masih nyariin tuh orang-orang dirumah pada bersih-bersih nyariin dah.. lah gua gimana mau nyari kaga keliatan juga..

Sampe om gua ikutan nyari pas sebelum dan sesudah pergi kerja  “udah ketemu belom kacamatanya? Kasian si yaya mau pergi hiking ga keliatan ntar” pake bahasa sunda

Sampe h-1 masih belom ketemu juga

Hari Hnya.. udahlah pasrah guamah bismillah ajalah ya ..

Sampe 2 hari gua hiking.. pas balik kerumah.. emak gua makan tuh deket TV liat liat kali aja tuh kacamata nyangkut tau dimana..

Eh bener!! Sampe kiamat kaga bakalan ketemu orang ada di dalem tempat tisu :”) suka heran kenapa ada disitu

Yaudalah gua dapet ocehan..

But mom, makasih karena udh nemuin barang apapun yang gua perluin karena salah naro :”)  

  • SELALU BIKIN ORANG HEBOH (PART 3)

Ini mirip-mirip juga dari cerita part 1 sama 2 bedanya tempat kejadian dan barangnya aja HAHAHAHA.

Jadi gua sama keluarga (keluarga dari pihak mama) ngajak gua untuk ke jogja karena dia tau gua belom pernah dan pengen banget kesana. Gua langsung iyain dan seneng banget dong! Gua berdoa biar bisa kesana ehhh kebeneran ya allah :”)

Ternyata kesana itu butuh waktu 2 hari pake bus sempet bikin kaki gua bengkak juga karena ketekuk terus lah ya sama pantat pegel amat wkwkwk

Kadang disela-sela perjalanan ya berhenti dulu di rest area buat numpang makan atau ke kamar kecil istirahat buat supir  bus juga. Nah lagi itu gua lupa ya ada dimana tol apa gitu ..

Dengan centilnya gua maenin hape dan tuh (yang batrenya bocor inget bgt gua) pake hetset denger lagu.. beuh enak ampe gua ngantuk tuh geng.. emang pelor guamah di bus mah sebenernya meminimalisir gua mabok perjalanan jadi gua tidur aja wkwkwkwkwkw

Yaudalah tuh pules.. pas bangun-bangun ya makan yakan gua bengong dulu trus bangun.. pas bangun dalem hati “lah hape gua kemana yak perasaan ada…” jadi hetset gua nanclep  tapi hape gua kaga tau dimana…

Gua udh kepikiran macem-macem.. ngeliat gua lama dibus bapak gua komen “lama amat sih lu ngapain sih” “pa hape yaya liat gak” “lah kan lu yang maenin daritadi” “kaga ada pa elahhh” sekali lagi panas dingin gua MASALAHNYA KAGA ADA GANTINYA :”””””

  • CERITA DIBALIK HELM

Bagi yang gak tau gua ini kerja sambil kuliah disuatu perusahaan dan juga institute dijakarta. Jadi untuk menghemat uang dan juga tenaga gua numpang lah nih sama sahabat gua sahabat yang paling deket deh udh kaya sodara sendiri tapi gua tetep bayar juga kan kedia dan kita komit bareng-bareng buat lulus dan kuliah disana karena pada awalnya gua jg ga ada niatan kuliah waktu itu. Dia the best dah pkoknya..

Nah udah sampe situ kita kaya nemuin jalan biar kaya titik temu jadi si sahabat gua ini ga kejauhan juga nungguin gua juga..

Jadi gua bawa helm ketika mau kuliah. Jarak dari kantor gua ketemu jalan titik temu ya lumayan jauh makanya gua jalan kaki sambil bawa helm dah tuh mayan 15 menit skalian olahraga HAHAHAH.

Jadi gua ceritanya bawa helm gua sendiri trus ya seperti biasa pergi.  Udh selesai kuliah gua pulang tuh trus keparkiran. MISSCOMNYA DISINI NIH

Jadi sahabat gua ini ternyata udh naro helm gua, nah dia taro di bawah deket situ lah ya karena ketutup kaga keliatan sama gua. Langsung naek lah gua.. ga kepikiran itu kepala kaga ada helm..

Nah udah begitu santai gua ngobrol lah ya dimotor cekikikan kek orang tolol, pas udh sampe rumah gua.. gua turun dah tuh.. dia ngomong “yoy helm lu mana” kata gua “NJIRRRR KOK GAADA” “GUA UDH KASIH LU YA TOLONG” “KEMANA KAGA ADA GUA GA LIAT, MAMPUS GUA BAPA GUA NANYA GIMANA GUA GAPAKE HELM” “lu mau balik? Udh jam 10 lewat bege” “trus kalo ilang gimana?” yaudalah tuh dengan berat hati pulang kerumah dengan alasan ketinggalan.

Besoknya, gua pinjem lah tuh helm dari satpam di kantor gua. Dengan pikiran gua pulang nenteng 2 helm :”)

Kuliah kaya biasa sampe pulang gua menemukan helm gua gaisssssssssss seneng bgt akhirnyaaaaaaaaaaaaaaa

Sampe akhirnya temen gua melakukan hal yang sama :”) naro helm gua ditempat itu lagi.. jadi posisinya helm orang kantor dia taro dan helm gua nya tetep gua pake

Jadi yang ketinggalan sekarang justru HELM ORANG dan itu BARU NGEH ketika gua didepan rumah!

Ga ngerti lagi lah sama otak gua maunya apasih :”) panic lah ya mana hp gua itu batrenya bocor. Coba pake ojol biar kesana akhirnya bisa :”)

Alhamdulillah gua ke kampus trus balik kerumah lagi abang ojolnya baik.. pulang2 jam 11 :”)

Lelahh otak lelahhh eh urusan helm pula -_-

  • YANG KUPAYUNGI TERNYATA..

Jadi emak gua ini sering banget kepengajian digangan terbilang aktif lah jam terbang udh tinggi (?) gua dirumah sama bapake.

Tiba-tiba hujan dating mana deres banget. Bapak gua suruh gua buat anterin lah tuh payungin emak gua.

Saat itu jaman gua jahiliyah yaudalah pake boxer kaos rambut kuncir pake payung ketempat pengajiannya. Banyak ibu yang keluar noh begonya gua kaga dipake lah tuh kacamata mana pake seragam malem malem udahlah.

Gua payungin ibu ibu yang sekiranya emak gua.. bareng lah tuh.. sampe gua sadar..

“lah… kok kerumah orang.. “
“lah.. kenapa masuk..”

Sampe gua denger suara emak gua

“HEH YAYA MAMA DISINI BUKANNYA PAYUNGIN BASAH KAN JADINYA”

TERNYATA YANG GUA PAYUNGIN BUKAN EMAK GUA :”)

OKE SIP

Sambil lari gua ngejar emak gua trus kerumah wkwkw

Diposkan pada Tak Berkategori

IT JUST MEMORY NOW

Hai semua,

Akhirnya aku nulis lagi disini

Setelah beberapa waktu yang lalu aku mengalami hal yang cukup membuatku kaget sampai sekarang..

Kalian pernah berpikir gak sih kenapa ketika kita sayang sama seseorang sedeket apapun kita sama seseorang pasti kita mengalami perpisahan? Sebenernya buat apa adanya pertemuan tapi harus ada yang namanya perpisahan?

Tetapi, seiring bertambahnya usia dan juga pengalaman hidup.. ya.. aku mengetahui itu.. mengapa seperti itu.. sebab akibat.. dan mereka merupakan orang-orang baik makanya allah sayang sama mereka.. dan kita sebagai yang ditinggalkan berusaha untuk menjalani hidup apapun yang terjadi dan mencoba mengikhlaskan apa yang kita alami..

Meskipun kenyataannya, itu tidak gampang..

Beberapa minggu yang lalu, aku dikabarkan bahwa om aku meninggal..

Sebelumnya aku sering ngeliat om aku karena aku emang deket banget sama om aku ini ketimbang om yang lain dan anaknya juga deket banget sama aku.. (adik bapak) pas imlek juga aku sama bapak mama sama sama dateng karena dipikir hari sabtu kita bisa selamatan karena om aku ini sudah dipidahkerjakan ditempat dekat rumahnya..

Ketika udah sampai rumah beliau,

Kaki aku lemes banget, selama perjalanan aku Cuma bisa nangis aku kaya masih ga nyangka aja.. mawar pika gimana.. mereka masih butuh kasih sayang dari ayahnya.. apa mereka bisa lewatin ini.. banyak kekhawatiran yang memuncak dan it’s hurt me..

Aku ngeliat om aku udah gak bernyawa.. aku ingetin ketika aku sama kakek aku.. begini juga..

Dia orang yang baik, saaaangat baik.. dia orang yang royal akan keluarganya.. termasuk aku yang dahulu waktu lahir sampai sekarang sering diajak sama alm entah beli eskrim.. atau beli baju.. bahkan ketika aku kuliah dan kerja.. om aku suka beri aku uang jajan ..

Aku bukan tipikal orang yang ‘meminta’ sesuatu .. aku bakalan ‘menerima’ ketika orang itu bilang dan kasih sesuatu.. karena menurut aku selain gak sopan aku cenderung gak enakan..

‘yaya mau apa? Ambil aja.. bapa budi yang bayar’

‘ajak yaya pergi bareng pika sama mawar, dia jarang jalan jalan karena kuliah kerja’

‘udah jangan bangunin yaya pagi2 dia lelah kuliah kerja’

‘kenalin pak ini anak saya, mohon dibantu ya pak.. anaknya pinter’ ketika aku coba pkl ditempat kerjanya dan itu sendirian ..

Ahh netes lagi kan wkwkw

Alm bukan tipikal orang yang banyak omong, cenderung memperhatikan sesuatu..

Kalau kakek aku (bapak mama aku) itu juga paaaaaaling deket sama aku.. aku emang dulu kaya cucu kesayangannya.. setiap aku ke kampung aku sama kakek cari kayu bakar kehutan.. digendong kalo mau pergi kerumah kakak sepupu aku .. aku takut karena gelap makanya minta diantar ..

Kakek aku selalu kasih aku makanan yang enak, bahkan ketika kakek aku ada acara dari kantornya aku dibawa.. dan waktu kecil aku sesosok anak yang periang suka nari dipanggung.. berbeda dengan sekarang..

Satu hal yang bener bener aku inget dari kakek aku

‘yaya, sekolahnya yang pinter banggain mama bapak.. semoga rejekinya dilancarkan.. abah dukung terus selama itu baik buat yaya tetep jadi orang baik…’

Aku nyaksiin orang yang aku sayang dikafankan.. disholatkan..

Abah, maafin yaya ya dulu yaya sempet marah sama mama karena ijin abah sakit.. dan yaya keukeuh mau masuk sekolah..

Abah, Bapa Budi..

Kalian orang yang sangat-sangat baik..

Terimakasih sudah hadir kedalam hidup yaya..

Kebaikan kalian sangat menginspirasi yaya supaya bisa berbuat baik dan lebih baik dari segi agama..

Semoga ditempatkan di surganya allah..

Aamiin

Februari 2019

Dan jujur,

Kenapa aku benci sekali ketika ada yang panggil nama ketika pagi2 membangunkanku.. karena bukan sekali dua kali.. aku dibangunkan tentang berita bahwa orang orang yang aku sayang meninggal.. kakek aku.. opa(kakek jg) dll..

Jadi kaya ‘hah kenapa siapa yang meninggal?’

Diposkan pada Tak Berkategori

YES I DID IT, I’M TRYIN’ TO LOVE MYSELF

 

 

Haiiii~~~~~~

Ini postingan pertamaku ditahun 2019

Time flies so fast right?

Yah, walaupun begitu masih tetep semangat dong! Kalian juga ya! Harus!

Hmmm, bingung mau nulis apa jadi sengalirnya aku aja ya wkwkw

Aku gak nyangka sih bakalan kuliah apalagi sekarang udah semester 5 alhamdulillah. walaupun ada sedikit kesulitan tapi aku bisa melalui itu. Baru aja aku bingung mau kuliah apa engga.. eh sekarang udah semester 5 aja hehe.

Banyak yang bilang, ‘kuliah kerja.. gak capek??’

Sebagai manusia ya capek lah ya istilahnya bangun tidur kerja trus malemnya kuliah trus kerumah Cuma numpang tidur doang istilahnya trus paginya kerja lagi.. begitu terus.. tapi entah kenapa badan aku fine dengan hal itu.. mungkin awal awal kaya ‘yaelahhh udh pagi buta aja pdhal masih mau tidur’ bgitulah wkwkw wanita yang jarang sekali bangun pagi..

Tapi, yap.. I did it..

Yah walaupun ada yang harus aku korbankan .. materi.. dll..  tapi aku berharap dimasa depan aku bisa berkembang menjadi manusia yang berguna bagi orang lain.

Jujur, aku kuliah bukan sesuai passion aku. Aku gak suka sama sekali ngitung apapun itu aku gak suka beda sama sahabat aku. Dan aku ambil jurusan yang perpajakan yang…….. yaa kalian tau sendiri lah ya gimana..

Bener kata orang yang bilang ‘memulai sesuatu pada awalnya susah sangat susah’ itu bener. Apalagi yang basicnya aku gatau akuntansi itu apa.. bahkan aku gatau apa itu debit dan kredit hahahahahahaa bodohnya aku saat itu.

Dulu.. Aku tipikal orang yang apa apa dipikirin, trus suka nethink, suka kemakan omongan orang lain.. dan ketika belajar akuntansi itu rasanya…………… ya jujur sih aku nangis pajak jg aku sempet nangis karena kaya ‘ya allah temen temen lain pada paham kok gua doang yang gabisa’ kaya struggle sendiri ngerasa bodoh ketika dijelasin sama temen gak juga ngerti.. dimaki bodoh dll ..

Aku sempet berpikir kaya dari awal ambil jurusan ini ‘Gapapa gak jadi konsultan, seengaknya aku bisa lebih taat sendiri untuk bayar pajak dan kalau aku emang ada usaha lebih dari pkp aku bisa tau gimana bisa membantu pajak orang dan dibayar untuk itu’

Sampe akhirnya, aku belajar keras setiap ujian.. aku ngerasa kaya udah bayar mahal ilmu harus masuk diotak meskipun godaan banyak banget terutama hp sih hehehe.

Ada rasa bangga ketika berhasil selesain soal pajak terutama akuntansi dan ketika bener berasa dapet nobel perdamaian wkwkwk lebay banget ya? Wkwkw yahh seperti itulah gambarannya.. dari aku yang awam perpajakan dan akuntansi..

Kalian sering gak sih mikir ‘keknya gua salah langkah deh’ walaupun kita udah menjalani itu setengah jalan? Aku ngerasain kok. Daripada keluar dari perjalanan yang setengah jalan mending jalanin aja sampai finish itu pembelajaran yang aku pahami selama ini.

Aku pengen banget jurusan perhotelan yang terutama tata boga, sumpah liat dapur hotel .. ngehias kue.. gak ngebayangin bisa kaya gini.. kuliah dijurusan yang sebenernya aku gak tau.. tapi untuk prospek kerja aku yakin bisa..

Daripada aku mikirin sulitnya di jurusan ini mending aku coba untuk belajar lagi,, toh ilmu apapun itu gak bakalan gak berguna.. pasti ada dimasa depan.. aku yakinin kaya gitu gaada sia sia untuk mempelajari sesuatu.

Hmm apalagi ya,

Ohh iya, dibandingkan aku 5 tahun yang lalu aku sekarang lebih mencintai diri aku..

Ada yang bilang mencintai diri sendiri itu seperti memaklumi secara keseluruhan apa yang kita punya, kekuatan dan kelemahan kita. Aku juga sedang proses untuk mencintai diri sendiri bukan karena orang lain tetapi karena aku.

Gak selalu dengan merubah penampilan 180 derajat, tetapi dimulai dari memulai makan makanan yang baik untuk badan aku. Aku ngerasa beberapa tahun yang lalu pola makan aku berantakan dan terbilang makan junkfood terus.

Dulu aku gak begitu suka sayur, tubuh aku emang diliat lumayan dibilang gemuk engga kurus juga engga tapi aku ngerasa badan ini terlalu lemah, gampang capek.. jadi aku mulai untuk merubah pola makan..

Lebih sering sarapan.. yang buat perut aku keram setiap hari (karena gak biasa sarapan) dan makan malem (karena dulu gak pernah makan malem).. lebih makan sayur awalnya … neraka banget tapi ya gimana.. aku mikir semua berawal dari badan yang sehat jadi kulit rambut semua itu sehat.. gak lupa juga buat minum air putih dengan teratur..

Beberapa bulan kemudian aku mulai ngerasain manfaatnya.. dimulai dari aku setiap hari bab (aku biasanya bab 4 hari sekali) trus juga ngaruh ke muka aku yang mulai bersihan dari jerawat.. rambutku juga lebih kuat gak gampang rontok..

Aku lebih percaya diri.. bgitulah wkwkw

Aku juga paham sebenernya aku suka bgini.. gak suka bgini..

Walaupun aku gak yakin, tapi aku berusaha untuk mencintai diri aku sendiri semampu dan sebisa aku.. Doakan yaaa!!kalian juga!