Diposkan pada #lirik, Kpop

[ARTI LIRIK] BEN – NOT OK romanji+eng+indo

eosaekaejin gonggireul geoduryeo halsurok
The more I try to put away the awkward air
Semakin banyak aku mencoba untuk menyingkirkan kecanggungan
jeomjeom ppareuge beonjyeo
It spreads quicker and quicker
Lebih cepat dan Lebih cepat

uimi eomneun daehwaro deo chaewogagiga
Filling up with meaningless conversation
Mengisi dengan percakapanyang tidak berarti
jeomjeom beogeowojyeo ga
It becomes heavier and heavier
Menjadi terasa lebih berat dan lebih berat

 

bulleobonda bulleobonda
I’m calling , I’m calling out
Ku memanggil, ku memanggil
yunanseureopdeon uri jinan nareul
To our past days that were special
Masa lalu kita yang spesial

deulchwonaego pumeo bwado
I try to bring it out, I try to embrace it
Aku mencoba untuk membawa, aku mencoba untuk menerima
ango inneun pum sairo da heulleo
But you spill out in between
Tetapi kau menumpahkan diantara kita

 


hwareul naedo nan gwaenchana
It’s alright if you get mad
Tidak apa-apa jika kau marah
tujeongeul burineun geotdo naneun gwaenchanta malhalge
It’s alright if you complain
Tidak apa-apa jika kau mengeluh
datuneun geotdo nan joa
I don’t care if we fight
Aku tidak perduli jika kita bertengkat
musimhan mareul haedo dwae
You can say indifferent words
Kau bisa mengatakan kata yang acuh
nan gwaenchana
I’m alright
Aku tidak apa-apa

 

ireoke noabeorijineun ma
Just don’t let me go
Hanya jangan meninggalkanku
idaero kkeuteul yaegihajin ma
Don’t end it like this
Jangan mengakhirinya seperti ini
ajik kkeunnaeji motan yaegiga isseo
There’s still something I haven’t told you
Masih ada sesuatu yang belum ku sampaikan padamu

 

 

bulleobonda bulleobonda
I’m calling , I’m calling out
Ku memanggil, ku memanggil
yunanseureopdeon uri jinan nareul
To our past days that were special
Masa lalu kita yang spesial

deulchwonaego pumeo bwado
I try to bring it out, I try to embrace it
Aku mencoba untuk membawa, aku mencoba untuk menerima
ango inneun pum sairo da heulleo
But you spill out in between
Tetapi kau menumpahkan diantara kita

 

 

hwareul naedo nan gwaenchana
It’s alright if you get mad
Tidak apa-apa jika kau marah
tujeongeul burineun geotdo naneun gwaenchanta malhalge
It’s alright if you complain
Tidak apa-apa jika kau mengeluh
datuneun geotdo nan joa
I don’t care if we fight
Aku tidak perduli jika kita bertengkat
musimhan mareul haedo dwae
You can say indifferent words
Kau bisa mengatakan kata yang acuh
nan gwaenchana, gwaenchana, gwaenchana
I’m alright, I’m alright, I’m alright
Aku tidak apa-apa, Aku tidak apa-apa, Aku tidak apa-apa

 

 

I’m alright
Aku tidak apa-apa
Just don’t let me go
Hanya jangan meninggalkanku
Don’t end it like this
Jangan mengakhirinya seperti ini
There’s still something I haven’t told you
Masih ada sesuatu yang belum ku sampaikan padamu

 

dasi ondago
Can’t I have hopes
Tidak bisakah aku berharap
gidaehaneun geotjocha andwaeyo
Of you coming back?
Agar kau kembali


sasil naneun an gwaenchana
Actually , I’m not ok
Sejujurnya, aku tidak baik baik saja
nareul honja naebeoryeo duneun geo
With you leaving me alone
Denganmu yang meninggalkanku sendirian
ijeneun himdeureo
It’s hard now
Sangat sulit sekali


wae yejeon gatji aneunji
Why isn’ t it like before?
Mengapa kau menyukaiku sebelumnya?
wae naega silcheungnan geonji
Why are you annoyed at me ?
Mengapa kau menggangguku?
moreugesseo
I don’t know
Aku tidak tahu

 


nae mami byeonhan geotdo aninde
It’s not like my heart changed
Itu tidak seperti hatiku sudah berubah
eojewa dareul geotdo eomneunde
Nothing has changed since yesterday
Tidak ada yang berubah semenjak kemarin
urin seoro dareun chueogeul sseunda
But now we’re writing different memories
Tetapi sekarang kita menulis kenangan yang berbeda

 

Lagu ini menceritakan tentang cewe yang dia bilang dia baik baik aja. Mau pasangannya marah, ngeluh, dan selalu ada pertengkaran diantara mereka. Tapi asalkan si cowonya gabakalan ninggalin cewenya.  Dan cewe ini tuh kaya mencoba tegar kalo dia gapapa, disisi lain emang ngebatin banget menurutnya perpisahannya mereka ga harus kaya gini banyak hal yang ingin di ungkapin intinya cewe ini takut kalo si pacarnya itu ninggalin dia. Dan cewe itu berharap kalo kekasihnya ini tetep sama dia. Tapi, karena emang udh gabisa dipaksain yaudah akhirnya cewe ini menyerah.

MV : https://www.youtube.com/watch?v=4b_ABHDG0Zg
LINK DOWNLOAD : http://kolamusik.wapka.mobi/site_download.xhtml?cmid=50056327?get-title=%EC%95%88%20%EA%B4%9C%EC%B0%AE%EC%95%84%20(Not%20OK)

[ cr. PopGaza By littlekkum.blogspot.co.id ]

Iklan
Diposkan pada #lirik, Kpop

[Arti Lirik] Dearcloud – Remember with Rom+Eng+Hangul

어떻게도그래
eotteohgedo geurae
How could it be?
Bagaimana ini?

너를보면그래
neoreul bomyeon geurae
When I look at you
Ketika aku melihatmu

아려왔던기억들이되살아나
aryeowatdeon gieokdeuri doesarana
Faraway memories come back to life
Kenangan lama kembali ke hidupku

 

언제라도그래
eonjerado geurae
It’s always like that
Itu selalu seperti itu

너만보면그래
neoman bomyeon geurae
When I look at you
Ketika aku melihatmu

너에게서잃어버린기억을봐
neoegeseo irheobeorin gieogeul bwa
I see the lost memories from you
Aku melihat kenangan yang hilang darimu

 

 

사라져가는너를지켜줘
sarajyeoganeun neoreul jikyeojwo
Protect yourself from disappearing
Melindungi dirimu dari kehilangan

힘겨워지면나를기억해줘
himgyeowojimyeon nareul gieokhaejwo
When things get hard, remember me
Ketika sesuatu menjadi sulit, ingatlah aku

간절히원했어잠시멈춰서
ganjeolhi wonhaesseo jamsi meomchwoseo
I really wanted you, so I hope you’ll stop for a moment
Aku sangat menginginkamu, jadi aku berharap kamu berhenti sejenak

날바라봐주기를
nal barabwajugireul
and look at me
dan melihatku

 

멈출수없어나는두려워
meomchul su eopseo naneun duryeowo
I can’t stop, I’m afraid
Aku tidak bisa berhenti, aku khawatir

가눌수없는난어떻게해야해
ganul su eopneun nan eotteohge haeyahae
I can’t control myself, what do I do?
Aku tidak bisa mengontrol diriku, apa yang bisa aku lakukan?

날바라봐줘날기억해줘
nal barabwajwo nal gieokhaejwo
Look at me, remember me
lihatlah aku, ingatlah aku

 

 

애를써도그래
aereul sseodo geurae
It happens even when I try
Itu terjadi walaupun ketika aku mencoba

네앞에선그래
ne apeseon geurae
When I’m in front of you
Ketika aku didepanmu

잊고싶던기억들이되살아나
itgo sipdeon gieokdeuri doesarana
Memories I want to forget come back to life
Kenangan yang aku ingin lupakan kembali lagi ke hidupku

 

사라져가는너를지켜줘
sarajyeoganeun neoreul jikyeojwo
Protect yourself from disappearing
Melindungi dirimu dari kehilangan

힘겨워지면나를기억해줘
himgyeowojimyeon nareul gieokhaejwo
When things get hard, remember me
Ketika sesuatu menjadi sulit, ingatlah aku

간절히원했어잠시멈춰서
ganjeolhi wonhaesseo jamsi meomchwoseo
I really wanted you, so I hope you’ll stop for a moment
Aku sangat menginginkanmu, jadi aku berharap kamu berhenti sejenak

날바라봐주기를
nal barabwajugireul
and look at me
dan lihatlah aku

멈출수없어나는두려워
meomchul su eopseo naneun duryeowo
I can’t stop, I’m afraid
aku tidak bisa berhenti, aku khawatir

가눌수없는난어떻게해야해
ganul su eopneun nan eotteohge haeyahae
I can’t control myself, what do I do?
Aku tidak bisa mengontrol diriku, apa yang bisa aku lakukan?

날바라봐줘날기억해줘
nal barabwajwo nal gieokhaejwo
Look at me, remember me
Lihatlah aku, ingatlah aku

 

사라져가는너를지켜줘
sarajyeoganeun neoreul jikyeojwo
Protect yourself from disappearing
Menjagamu dari kehilangan

힘겨워지면나를기억해줘
himgyeowojimyeon nareul gieokhaejwo
When things get hard, remember me
Ketika sesuatu mejadi sulit, ingatlah aku

간절히원했어잠시멈춰서
ganjeolhi wonhaesseo jamsi meomchwoseo
I really wanted you, so I hope you’ll stop for a moment
Aku sangat menginginkanmu, jadi aku berharap kamu berhenti sejenak

날바라봐주기를
nal barabwajugireul
and look at me
dan lihatlah aku

멈출수없어나는두려워
meomchul su eopseo naneun duryeowo
I can’t stop, I’m afraid
aku tidak bisa berhenti, aku khawatir

가눌수없는난어떻게해야해
ganul su eopneun nan eotteohge haeyahae
I can’t control myself, what do I do?
aku tidak bisa mengontrol diriku, apa yang bisa aku lakukan?

날바라봐줘날기억해줘
nal barabwajwo nal gieokhaejwo
Look at me, remember me
Lihatlah aku, ingatlah aku

Lagu ini menceritakan tentang ketika sudah melupakan orang yang pernah ada di hidup kita. Lalu tanpa sengaja bertemu dan kenangan teringat lagi (aka gamon). Dan di lagu itu, dia pengen supaya orang itu ingat terus sama dia.

Sebenernya aku tau lagu ini itu dari hasil kepo k.indie. ada namanya dear cloud. Vokalisnya perempuan tp dandanannya kaya cowo. Tp sumpah suaranya itulohhhhhh ngengalau bgt

 

oke ini dia dearclouds
dear_cloud_11608

Diposkan pada #lirik, Kpop

[Arti Lirik] HIGH4 – Day By Day Rom+Eng+Hang

멍하니 TV만바라봐
meonghani TVman bara bwa
I blankly stare at the TV
Aku menatap kosong layar TV

뒤바껴버린내낮과밤
dwibakkyeobeorin nae natgwa bam
My days and nights have been flipped
Hariku dan malam telah terbalik

지금이몇신지오늘이며칠인지
jigeumi myeot sinji oneuri myeochirinji
I don’t know what time it is, I don’t know what day it is
Aku tidak tahu jam berapa ini, aku tidak tahu hari apa ini

시간은날두고흘러가
siganeun nal dugo heulleo ga
Time goes on and leaves me behind
Waktu terus berjalan dan meninggalkanku

너처럼날두고떠나가
neocheoreom nal dugo tteona ga
It has left me like you did
Yang telah meninggalkanku seperti yang kamu mau

이별한뒤엔내삶은 The end
ibyeolhan dwien nae sarmeun The end
After our break up, my life is the end
Setelah kita berakhir, Hariku juga berakhir.

 

 

 

 

 

떠났어슬프지만 true story
tteonasseo seulpeujiman true story
You’re gone, it’s a sad but true story
Kau pergi, ini kisah sedih tapi nyata

새까만이별앞에이젠외톨이
saekkaman ibyeol ape ijen oetori
I’m a loner in front of the pitch black break up
Aku menyendiri  didepan  hitam pekat perpisahan

겉으론우린완벽했던커플
geoteuron urin wanbyeokhaetdeon keopeul
We were the perfect couple on the outside
Kami adalah pasangan sempurna di luar

속은살짝건드려도터져버릴 bubble
sogeun saljjak geondeuryeodo teojyeobeoril bubble
But on the inside, we were like a bubble that would’ve burst at the slightest touch
Tetapi di dalam kita seperti gelembung yang telah pecah dengan sedikit sentuhan

Pop, 소리없이사라져
Pop, sori eobsi sarajyeo
Pop, disappears without a sound
Pop(suara), menghilang tanpa suara

곁에없다해도너만사랑하겠지만
gyeote eopda haedo neoman saranghagetjiman
Even if you’re not by my side, I will love only you but
Bahkan jika kamu tidak ada di sisiku, aku hanya akan mencintaimu tetapi,

If our love was ever wrong
Jika cinta kita pernah salah

I don’t wanna be right
Aku tidak ingin menjadi benar

 

 

 

 

요즘너뭐해?
yojeum neo mwohae?
What are you doing these days?
Apa yang kamu lakukan hari ini?

가끔은내생각하니
gakkeumeun nae saenggakhani
Do you sometimes think of me?
Apakah kamu terkadang memikirkanku?

가끔은내걱정하니
gakkeumeun nae geokjeonghani
Do you sometimes worry about me?
Apakah kamu terkadang mengkhawatirkanku?

Day by day
Hari demi hari
너도나처럼아프니

neodo nacheoreom apeuni
Are you hurting like me?
Apa kamu terluka sepertiku?

 

 

 

요즘난매일
yojeum nan maeil
These days, every day
Hari ini, setiap hari

너와걷던거릴걸어
neowa geotdeon georil georeo
I walk the streets that I walked on with you
Aku berjalan di jalan yang aku lewati bersamamu

또너와듣던노랠들어
tto neowa deutdeon norael deureo
I listen to songs I listened to with you
Aku mendengarkan lagu yang aku dengar bersamamu

Day by day
Hari demi hari

나의하루는비슷해 Girl
naui haruneun biseutae Girl
My days are all the same girl
Hariku semuanya sama Girl

 

우우우우우 Girl
wo wo wo wo wo Girl
우우우우우 Girl
wo wo wo wo wo Girl
Girl, I just wanna touch
Girl, Aku hanya ingin menyentuh
feel love again
Merasakan cinta lagi

 

우우우우우 Girl
wo wo wo wo wo Girl
우우우우우 Girl
wo wo wo wo wo Girl
Girl, I just wanna touch
Girl, Aku hanya ingin menyentuh
feel love again
Merasakan cinta lagi

 

 

오늘도무의미한하루가
oneuldo muuimihan haruga
Another meaningless day
Hari yang tidak bermakna lainya
시계소리에묻혀감정없이흘러가
sigyesorie mutyeo gamjeong eobsi heulleoga
Gets buried inside the ticking sound of the lock
Telah terkubur didalam suara yang terkunci
시선은바쁘게움직이는사람들을따라가
siseoneun bappeuge umjigineun saramdeureul ttaraga
Passing without any emotion
Berlalu tanpa ada emosi
My eyes just follow the busily moving people
Mataku hanya mengikuti orang-orang yang sibuk bergerak

 

그그림자를밟다보면니가있을까
geu geurimjareul barpdabomyeon niga isseulkka
If I step on those shadows, will you be there?
Jika aku mendekati cahaya itu, apakah kau disana?
지금이순간낙서가된우리추억은커
jigeum isungan nakseoga doen uri chueogeun keo
Right now, our memories that have become mere scribbles are so big
Sekarang, kenangan kita telah menjadi sekedar  coretan yang begitu besar
지우려할수록그리움만이번져가더
jiuryeo halsurok geuriummani beonjyeoga deo
The more I try to erase, the more my longing spreads
Ketika aku mencoba untuk menghapusnya, kerinduanku semakin menyebar
지웠던너의번호를
jiwotdeon neoui beonhoreul
I naturally start to press your phone number
Aku dengan spontan mulai tekan nomormu
자연스럽게다시눌러
jayeonseureopge dasi nulleo
that I erased from my phone
yang aku hapus dari handphoneku
너의집앞에서멈춘발걸음
neoui jip apeseo meomchun balgeoreum
My footsteps are stopped in front of your house
Langkahku berhenti di depan rumahmu
난길을잃어
nan gireul irheo
I’ve lost my way back
Aku kehilangan arahku

 

 

요즘너뭐해?
yojeum neo mwohae?
What are you doing these days?
Apa yang kamu lakukan hari ini?

가끔은내생각하니
gakkeumeun nae saenggakhani
Do you sometimes think of me?
Apakah kamu terkadang memikirkanku?

가끔은내걱정하니
gakkeumeun nae geokjeonghani
Do you sometimes worry about me?
Apakah kamu terkadang mengkhawatirkanku?

Day by day
Hari demi hari
너도나처럼아프니
neodo nacheoreom apeuni
Are you hurting like me?
Apa kamu terluka sepertiku?
요즘난매일
yojeum nan maeil
These days, every day
Hari ini, setiap hari

너와걷던거릴걸어
neowa geotdeon georil georeo
I walk the streets that I walked on with you
Aku berjalan di jalan yang aku lewati bersamamu

또너와듣던노랠들어
tto neowa deutdeon norael deureo
I listen to songs I listened to with you
Aku mendengarkan lagu yang aku dengar bersamamu

Day by day
Hari demi hari

나의하루는비슷해 Girl
naui haruneun biseutae Girl
My days are all the same girl
Hariku semuanya sama Girl
하루에도수천번문자를썼다지웠다
haruedo sucheon beon munjareul sseotda jiwotda
I keep texting and erasing thousands of times a day
Aku tetap mengetik dan menghapus ratusan pesan setiap hari
하루종일고민해전화를걸까말까
haru jongil gominhae jeonhwareul geolkka malkka
All day, I ask myself, should I call you or not
Sepanjang hari, aku berbicara diriku, apakah aku harus menghubungimu atau tidak
하루에도수천번문자를썼다지웠다
haruedo sucheon beon munjareul sseotda jiwotda
I keep texting and erasing thousands of times a day
Aku tetap mengetik dan menghapus ratusan pesan setiap hari
하루종일헤메여난너라는빛을잃어
haru jongil hemeyeo nan neoraneun bicheul irheo
All day, I wander around, having lost the light that was you
Sepanjang hari, aku melihat sekeliling, kehilangan cahaya yaitu dirimu
또길을잃어난길을잃어길을잃어
tto gireul irheo nan gireul irheo gireul irheo
I’ve lost my way, I’ve lost my way, I’ve lost my way
aku kehilangan arahku, aku kehilangan arahku, aku kehilangan arahku

 

 

너도나처럼아프니
neodo nacheoreom apeuni
Are you hurting like me?
Apa kamu terluka sepertiku?
요즘난매일
yojeum nan maeil
These days, every day
너와걷던거릴걸어
neowa geotdeon georil georeo
I walk the streets that I walked on with you
또너와듣던노랠들어
tto neowa deutdeon norael deureo
I listen to songs I listened to with you
Day by day
나의하루는비슷해 Girl
naui haruneun biseutae Girl
My days are all the same girl

 

우우우우우 Girl
wo wo wo wo wo Girl
우우우우우 Girl
wo wo wo wo wo Girl
Girl, I just wanna touch
Girl, Aku hanya ingin menyentuh
feel love again
Merasakan cinta lagi

 

우우우우우 Girl
wo wo wo wo wo Girl
우우우우우 Girl
wo wo wo wo wo Girl
Girl, I just wanna touch
Girl, Aku hanya ingin menyentuh
feel love again
Merasakan cinta lagi

Lagu ini menceritakan tentang seorang laki laki yang kehilangan hidupnya karena kehilangan orang yang dia cintai.

aku tau lagu ini dari radio trus kepo kepo gitu, lagu ini udah lama sekitar tahun 2014-2015 deh kalo gasalah. dia boyband tp kurang begitu booming

kalo mau liat mvnya disini : https://www.youtube.com/watch?v=ABbYBUkAW6w
Link download : http://ilkpop.com/site_down_mp3.xhtml?cmid=25631471&get-cmid=25631471&get-artist=HIGH4&get-title=Day%20By%20Day&get-size=3.21%20MB

okeee dadahh

Diposkan pada #lirik, #rekomendasi

[ARTI LIRIK] Lee Seung Hwan – For 1000 Days eng+han+rom+ind

천일동안 난 우리의 사랑이 영원할 거라 믿어왔었던거죠
Cheo nil dong an nan u ri ye sa rang i yeong won hal geo ra mi deo wa sseot deon geo jyo
For 1000 days, I had believed that our love would last forever
Dari 1000 hari, aku percaya bahwa cinta kita akan bertahan selamanya

어리석게도 그런 줄로만 알고 있었죠
Eo ri seok ge do geu reon jul lo man al go i sseot jyo
I had been foolishly putting it that way
aku telah bodoh meletakkan itu

 

 

 

헤어지자는 말은 참을 수 있었지만
He eo ji ja neun ma reun cha meul su i sseot ji man
Though I could stand you telling us to break up
Meskipun aku bisa berdiri memberitahukan kita untuk putus

당신의 행복을 빌어줄
Dang shi nye haeng bo geul bi reo jul
I didn’t know if I could, the idea of you going to see me as a stranger
Aku tidak tahu jika aku harus, Idemu untuk melihatku sebagai orang asing

내 모습이 낯설어 보이진 않을런지
Nae mo seu bi nat seo reo bo i jin a neul leon ji
when I would pray for your happiness
Ketika aku harus mendoakan untuk kebahagiaanmu

 

 

 

그 천일동안 알고 있었나요
Geu cheo nil dong an al go i sseon na yo
For those 1000 days, had you been knowing?
Selama 1000 hari, apakah kamu tahu?

많이 웃고 또 많이 울던 당신을 항상
Ma ni ut go ddo ma ni ul deon dang shi neul hang sang
That I had laughed a lot, and cried a lot too
Bahwa aku telah banyak tertawa, dan banyak menangis
지켜주던 감사해 하던 너무 사랑했던 나를
Ji kyeo ju deon gam sa hae ha deon neo mu sa rang haet deon na reul
That I had always watched over you, thanked you, loved you
Bahwa aku selalu mengamatimu, mengucapkan berterimakasih padamu, mencintaimu

보고 싶겠죠
Bo go ship get jyo
You will miss me, won’t you?
Akankah kamu merindukanku?
 

 

천일이 훨씬 지난 후에라도 역시 그럴테죠
Cheo ni ri hwol ssin ji nan hu e ra do yeok shi geu reol te jyo
Even long after 1000 days have passed, you will still do, won’t you?
Bahkan setelah 1000 hari telah berlalu, kamu akan masih melakukannya, iyakan?

난 괜찮아요
Nan gwaen cha na yo
I am fine
Aku tidak apa apa

당신이 내 곁에 있어 줬잖아요
Dang shi ni nae gyeo te i sseo jwot ja na yo
Because you were by my side for me
Karena kamu selalu ada di sampingku
 

 

그 천일동안 알고 있었나요
Geu cheo nil dong an al go i sseon na yo
For those 1000 days, had you been knowing?
Selama 1000 hari, apakah kamu tahu?

많이 웃고 또 많이 울던 당신을 항상
Ma ni ut go ddo ma ni ul deon dang shi neul hang sang
That I had laughed a lot, and cried a lot too
Bahwa aku telah banyak tertawa, dan banyak menangis
지켜주던 감사해 하던 너무 사랑했던 나를
Ji kyeo ju deon gam sa hae ha deon neo mu sa rang haet deon na reul
That I had always watched over you, thanked you, loved you
Bahwa aku selalu mengamatimu, mengucapkan berterimakasih padamu, mencintaimu

보고 싶겠죠
Bo go ship get jyo
You will miss me, won’t you?
Akankah kamu merindukanku?

 

 

 

천일이 훨씬 지난 후에라도 역시 그럴테죠
Cheo ni ri hwol ssin ji nan hu e ra do yeok shi geu reol te jyo
Even long after 1000 days have passed, you will still do, won’t you?
Bahkan setelah 1000 hari telah berlalu, kamu akan masih melakukannya, iyakan?

잊진마요 우리 사랑 아름다운 이름들을
It jin ma yo u ri sa rang a reum da un i reum deu reul
Please don’t forget, the beautiful names of our love
Mohon jangan lupakan, nama indah cinta kita

 

 

 

그 천일동안 힘들었었나요
Geu cheo nil dong an him deu reo sseon na yo
For those 1000 days, was it hard for you?
Selama 1000 hari, apa sangat berat untukmu?

혹시 내가 당신을 아프게 했었나요
Hok shi nae ga dang shi neul a peu ge hae sseon na yo
Did I, by any chance, hurt you?
Menurutmu aku tanpa sengaja, menyakitimu?

용서해요
Yong seo hae yo
Forgive me
Maafkan aku

그랬다면 마지막일거니까요
Geu raet da myeon ma ji ma gil geo ni gga yo
Because if I did, it would be the last time
Karena jika aku lakukan, itu akan menjadi yang terakhir kalinya

 

 

 

난 자유롭죠
Nan ja yu rop jyo
I am free
Aku bebas

그날 이후로 다만 그냥 당신이 궁금할 뿐이죠
Geu nal i hu ro da man geu nyang dang shi ni gung geum hal bbu ni jyo
After that day, everything is just out of mere curiosity
Setelah hari itu, segala sesuatu adalah hanya dari sekadar rasa ingin tahu

다음 세상에서라도 우리 다시는 만나지 마요
Da eum se sang e seo ra do u ri da shi neun man na ji ma yo
Even in the next life, let us not meet again
Bahkan dalam kehidupan berikutnya, Mari kita jangan bertemu lagi
Makna dari lagu ini : mengenai lagu perpisahan yang sekian lama dialami oleh sepasang kekasih. Menghadapi hari-hari tanpanya. Dan bagaimana bisa bertahan. Dan saling mencari satu sama lain

 

Hai,

Gua tau lagu ini karena luna nyanyiin ini di immortal song, dan gua kaya ‘kepo’ buat siapasih yang nyanyi blablabla. Yang nyanyi itu ternyata Jung Seung Hwan yaitu penyanyi korea yang jaman dulu tenar juga nih gaiss.  Dan ternyata dari liriknya hmm cukup nyesek juga.

 

Lagu ini sih gua saranin buat kirim ke mantan kalian kalo sbenernya kalian itu masih punya rasa, tapi kalian kaya udh gamau buat balikan lagi. Kaya Cuma pengen tau perasaan lu sebenernya kaya gimana. Bukan dia doang yang ngerasain pahitnya perpisahan tapi lu juga. Kaya cuma penasaran mantan kalian gimana setelah tanpa lu .. Bgtulah /elap ingus

Kalo kalian pengen liat ini gua kasih linknya, ga Cuma luna (fx) yang nyanyiin ini. Tapi ada juga BTOB sama BEN (solois korea yang demen bgt lagu ballad)

f(x) luna  https://www.youtube.com/watch?v=iydtOzE9suQ

BTOB https://www.youtube.com/watch?v=1syL_2h5Dj8

BEN https://www.youtube.com/watch?v=Bykr-we-9gk&list=PLeGx5hci_gYKDlVlOmndvRwfGAN7Zzouh&index=138

 

OKE SEKIAN

Next gua akan rapihin blog gua, ga Cuma lagu.. ya ada ajadah wkwkwk

Diposkan pada #lirik, Kpop

[ARTI LIRIK] Urban Zakapa – 니가 싫어 (I Hate You) Eng+Han+Ind+roman

Dinyanyikan oleh band indie yang paling booming.

lagu ini jg cukup terkenal lho pada saat itu

okeee check it out!

 

나는너에게사랑을구걸하지않았어
Na-neun neo-e-ge sa-rang-eul gu-geol-ha-ji anh-ass-eo
I didn’t beg you for love
Aku tidak memohonmu untuk cinta

진심을원했어
Jin-shim-eul weon-haess-eo
I just wanted your true heart
Aku hanya ingin cinta yang tulus

마지막으로널봤던날도
Ma-ji-mak-eu-ro neol bwatt-deon nal-do
Even on the day I saw you for the last time
Bahkan pada hari aku melihatmu untuk terakhir kalinya

널원하지않았어
Neol weon-ha-ji anh-ass-eo
I didn’t want you
aku tidak menginginkanmu

진심을원했어
Jin-shim-eul weon-haess-eo
I wanted your true heart
aku ingin cintamu yang tulus

 

상처받은내마음과
Sang-cheo-bad-eun nae ma-eum-gwa
My scarred heart and
Hatiku yang terluka dan

더럽혀진그때추억
Deo-reob-hyeo-jin geu-ddae chu-eok
My tainted memories of that time
Kenanganku yang tercemar oleh waktu

날바라보던니표정
Nal ba-ra-bo-deon ni pyo-jeong
Your face looking at me
Wajahmu melihatku

다너무싫어
Da neo-mu shilh-eo
I hate it all
Aku membenci semuanya

난니가싫어
Nan ni-ga shilh-eo
I hate you
Aku membencimu

 

 

불안했던우리모습
Bul-an-haett-deon u-ri mo-seub
Our nervous relationship
Hubungan kami yang gugup

지켜내려던내모습
Ji-kyeo nae-ryeo-deon nae mo-seub
Me, trying to protect it
Aku, mencoba untuk melindunginya

다너무후회가돼
Da neo-mu hu-hoe-ga dwae
I regret it all
Aku menyesali itu semua

잘몰랐던나
Jal mol-latt-deon na
I didn’t know better
Aku tidak tahu yang terbaik

난니가싫어
Nan ni-ga shilh-eo
I hate you
Aku membencimu

 

나는너에게사랑을구걸하지않았어
Na-neun neo-e-ge sa-rang-eul gu-geol-ha-ji anh-ass-eo
I didn’t beg you for love
Aku tidak memohonmu untuk cinta

진심을원했어
Jin-shim-eul weon-haess-eo
I just wanted your true heart
Aku hanya ingin cinta yang tulus

마지막으로널봤던날도
Ma-ji-mak-eu-ro neol bwatt-deon nal-do
Even on the day I saw you for the last time
Bahkan pada hari aku melihatmu untuk terakhir kalinya

널원하지않았어
Neol weon-ha-ji anh-ass-eo
I didn’t want you
aku tidak menginginkanmu

진심을원했어
Jin-shim-eul weon-haess-eo
I wanted your true heart
aku ingin cintamu yang tulus

 

 

 

 

 

 

상처받은내마음과
Sang-cheo-bad-eun nae ma-eum-gwa
My scarred heart and
Hatiku yang terluka dan

더럽혀진그때추억
Deo-reob-hyeo-jin geu-ddae chu-eok
My tainted memories of that time
Kenanganku yang tercemar oleh waktu

날바라보던니표정
Nal ba-ra-bo-deon ni pyo-jeong
Your face looking at me
Wajahmu melihatku

다너무싫어
Da neo-mu shilh-eo
I hate it all
Aku membenci semuanya

난니가싫어
Nan ni-ga shilh-eo
I hate you
Aku membencimu

 

 

 

불안했던우리모습
Bul-an-haett-deon u-ri mo-seub
Our nervous relationship
Hubungan kami yang gugup

지켜내려던내모습
Ji-kyeo nae-ryeo-deon nae mo-seub
Me, trying to protect it
Aku, mencoba untuk melindunginya

다너무후회가돼
Da neo-mu hu-hoe-ga dwae
I regret it all
Aku menyesali itu semua

 

 

 

굳게닫힌나의맘과
Gud-ge dad-hin na-eui mam-gwa
My tightly shut heart and
Aku menggenggam erat hatiku dan

돌이킬수없는우리
Dol-i-kil su eobs-neun u-ri
Our relationship that can’t be turned back
Hubungan kita yang tidak bisa kembali

서로를아프게했던
Seo-ro-reul a-peu-ge haett-deon
The times we used to hurt each other
Waktu yang kita gunakan untuk menyakiti satu sama lain

그때가싫어
Geu-ddae-ga shilh-eo
I hate those times
Aku benci waktu itu

난내가싫어
Nan nae-ga shilh-eo
I hate you
Aku membencimu

 

시간이더흐른다면
Shi-gan-i deo heu-reun-da-myeon
If more time passes
Jika banyak waktu yang berlalu

서로를이해할수있을까
Seo-ro-reul i-hae-hal su iss-eul-gga
Will we be able to understand each other?
Akankah kita bisa saling mengerti satu sama lain?

하지만그때도우린
Ha-ji-man geu-ddae-do u-rin
But even then,
Tetapi bahkan kemudian,

만나지말자
Man-na-ji ma-ja
let’s not meet
Mari tidak bertemu

이런내가싫어
I-reon nae-ga shilh-eo
I hate myself for being like this
Aku membenci diriku untuk menjadi seperti ini

 

나는너에게늘진심이었고
Na-neun neo-e-ge neul jin-shim-i-eott-go
I always showed you my true heart
Aku selalu menunjukkan cinta yang tulus

너도그때만큼은그랬을거라믿어
Neo-do geu-ddae-man-keum-eun geu-raess-eul geo-ra mid-eo
I believe that you did so too at least during those times
Aku percaya bahwa kamu sudah melakukannya selama masa itu
Makna dari lagu ini:

Lagu ini tentang perpisahan yang menimbulkan luka dan saling membenci satu sama lain. Disisi lain, disatu pihak ada perasaan bersalah dan menyesali. Lagu ini cocok didenger ketika kamu baru putus dan ‘ending’ kalian itu diputusin/dikhianati.

 

Cr. Princess.of.Tea

Indonesian translate by me

Diposkan pada #lirik, Kpop

[ARTI LIRIK] 미드나잇 램프 (Midnight Lamp) – 지금도 그때와 같아 (Same as Before) Eng+han+indo

 

Okay check this out!

 

 

가끔씩 널 얘기 할 때가 있었어
Sometimes I speak about you
Terkadang aku sering berbicara tentangmu

모든 것이 서툴기만 했던 그때 괜한 자존심에
Back when I didn’t know much but myself
Kembali ketika aku tidak tahu banyak tentang diriku sendiri

알겠어 그 한마디 하지를 못해
I was too prideful to say I was wrong
Aku terlalu sombong untuk mengatakan bahwa aku salah

너를 보냈던 나는 정말 바보 같았다고
How stupid I was to let you go
Bagaimana bodohnya aku kehilanganmu

 

 
며칠이 지나고 네게 전화를 걸어봤던 날
When I called you after a few days
Ketika aku menelepon setelah beberapa hari

익숙한 목소리 여보세요 라는
The familiar “hello”
kata biasa “halo”

말이 많이 낯설어서
Was all too unfamiliar
Semua berlalu biasa

잘 지내 좋아 보이네 라며 끝내
I responded, “You seem to be doing well”
Aku merespon “kamu terlihat baik”

미안하다고 솔직하지 못했어
And hung up without saying I’m sorry
Dan menutupnya tanpa mengucapkan “maafkan aku”

 

 
다시 그때와 같은 계절이 내게 다가와
Once again, the same season has come as then
Sekali lagi, musim yang sama datang kembali

돌아보면 어딘가 있을 너를 생각나게 해
I remember where you’d be standing
Aku ingat ketika kamu berdiri

한참을 서성이던 그때와 같은
Waiting for me
Menunggu ku

이 거리를 지나면
Whenever I pass this street
Setiap kali aku melewati jalan ini

나도 모르게 또 너를
I can’t help but
Aku tidak bisa tapi

그리워하게 되나 봐
Think of you
Aku memikirkanmu

요즘 들어 집에 혼자인 시간들이 많아져서
I spend most of my days alone
Aku menghabiskan semua hariku sendirian

이런 날이면 친구들 연락해보다
Trying to chat some of my friends up
Mencoba untuk chat dengan temanku

넌 어떻게 지내는지 궁금해져서 문득 찾아보다
Then I suddenly wonder how you’re doing
Dan aku tiba-tiba apa bertanya tanya apa yang sedang kamu lakukan sekarang

대화 명 사진으로나마 알 수가 있었어
Only to find out through your profile pictures
Hanya untuk mengetahui melalui gambar profilmu

 

다시 그때와 같은 계절이 내게 다가와
Once again, the same season has come as then
Sekali lagi, musim yang sama datang kembali

눈감으면 어딘가 있을 너를 생각나게 해
I remember where you’d be lying
Aku ingat ketika kamu berbohong

한참을 망설이던 그때와 같은
When I closed my eyes
Ketika aku memejamkan mata

이 방안에 혼자서
In this room by myself
Diruangan ini sendiri

나도 모르게 또 너를
I find myself thinking
Aku mendapati diriku sendiri berpikir

지금 어느 새 또 너를
Of you and of us
Tentangmu dan tentang kita

보고 싶어 했나 봐
And how much I miss you
Dan aku sangat merindukanmu

 

 

Inilah lagunya.. buat kalian yang belom bisa gamon. Cobadeh denger lagu  ini. Dijamin baper /g wkwk

Belakangan ini, gua lagi suka banget Kpop Indie. Bagi kalian yang gatau apa itu K.Pop indie itutuh lagu kpop dengan konsep indie. Kaya penyanyi tp emang ga sebooming kaya Boyband and Girlband di korea. Tapi, kpop indie ini banyak banget di play kalo kalian ada di caffee yang ada di korea. Tapi dari semua grub band indie yang paling terkenal itu NELL dan URBAN ZAKAPA. Kebanyakan sih genrenya sih lebih ke pop dengan instrument yang ga terlalu sulit dan accoustic gitudeh.

Gua lagi suka banget lagu dari penyanyi Bolbbalgan4, Midnightlamp, 10cm, Urban Zakapa, banyak deh! Gua suka lagu dengan genre yang tenang dengan pembawaan yang accoustic.

Lagunya sih macem-macem ya ada yang tentang jatuh cinta, ada yang patah hati, dll deh.

Lagu yang pengen gua translate sekarang ini, menceritakan tentang putusnya sebuah hubungan yang mungkin dari pihak cewenya ini masih kaya merindukannya gitu dan mau menghubungi si mantan pacarnya ini. Ketika udah menghubungi ada rasa ‘canggung’ diantara mereka. Dan si cewe ini nyesel banget kenapa dia melakukan sesuatu hal sampe akhirnya hubungan mereka putus.

(idk that’s song so adorable for me :””))

 

Diposkan pada #lirik, Kpop

[ARTI LIRIK] Urban Zakapa – Beautiful Day Eng+Han+Ind+Rom

Urban Zakapa – Beautiful Day

 

Beautiful day 그대 하나하나 
Beautiful day geu-dae ha-na ha-na
Beautiful day – each and every part of you
Hari yang indah – setiap bagian dari anda

내게 이리 설레죠
Nae-ge wae i-ri seol-le-jyo
Why does it make me get a rush?
Mengapa itu membuatku merasa terburu-buru?

Beautiful day 아름다운 그대
Beautiful day a-reum-da-un geu-dae
Beautiful day – you are so beautiful

마음 당신을 향하죠
Nae ma-eum dang-shin-eul hyang-ha-jyo
My heart is heading toward you
Hatiku telah tertuju padamu

Beautiful Wonderful Beautiful, I’m in love 

마음 이리 떨리죠
Nae ma-eum wae i-ri ddeol-li-jyo
Why is my heart trembling so much?
Mengapa hatiku berdegup kencang?

Beautiful day 나는 오늘밤도 
Beautiful day na-neun o-neul-bam-do
Beautiful day – tonight
Hari yang indah-malam ini

쉽게 잠들 없겠죠
Swib-ge jam-deul eobs-gett-jyo
I can’t fall asleep easily
aku tidak bisa tidur dengan mudah

 

 

가만히 있어도 자꾸 웃음이 생각이
Ga-man-hi iss-eo-do ja-ggu us-eum-i na saeng-gak-i na
Even if I stay still, I keep smiling, I keep thinking of you
Jika ku terdiam, aku tetap tersenyum, aku tetap memikirkanmu

자기 전에도 베개 끌어안고 혼잣말을
Ja-gi jeon-e-do na be-gae ggeul-eo-an-go hon-jat-mal-eul hae
Before I sleep, I hug my pillow and talk to myself
Sebelum aku tidur, aku memeluk bantalku dan berbicara dengan diriku sendiri

그댄 좋아해요? 
Geu-dae mweol joh-a-hae-yo?
What do you like?
Apa yang kamu sukai?

그대 맘속에 어때요?
Geu-dae mam-sok-e nan eo-ddae-yo?
How do you feel about me?
Apa yang kamu rasakan terhadapku?

그대 때문에 매일 하루는 
Geu-dae ddae-mun-e mae-il nae ha-ru-neun
Because of you, every single day is a
Karenamu, setiap hari seperti..

 

Reff

Beautiful day 그대 하나하나 
Beautiful day geu-dae ha-na ha-na
Beautiful day – each and every part of you
Hari yang indah – setiap bagian dari anda

내게 이리 설레죠
Nae-ge wae i-ri seol-le-jyo
Why does it make me get a rush?
Mengapa itu membuatku merasa terburu-buru?

Beautiful day 아름다운 그대
Beautiful day a-reum-da-un geu-dae
Beautiful day – you are so beautiful

마음 당신을 향하죠
Nae ma-eum dang-shin-eul hyang-ha-jyo
My heart is heading toward you
Hatiku telah tertuju padamu

Beautiful Wonderful Beautiful, I’m in love 

마음 이리 떨리죠
Nae ma-eum wae i-ri ddeol-li-jyo
Why is my heart trembling so much?
Mengapa hatiku berdegup kencang?

Beautiful day 나는 오늘밤도 
Beautiful day na-neun o-neul-bam-do
Beautiful day – tonight
Hari yang indah-malam ini

쉽게 잠들 없겠죠
Swib-ge jam-deul eobs-gett-jyo
I can’t fall asleep easily
aku tidak bisa tidur dengan mudah

 

멍하니 지내던 때의 새벽
Meong-ha-ni ji-nae-deon geu nal geu bam geu ddae-eui sae-byeok
That day, that night, that dawn that I spent blankly
Hari ini, malam ini, aku menghabiskan waktu yang kosong

간절히 그대만 원하던 어린 순수함도 다 
Gan-jeol-hi geu-dae-man weon-ha-deon i-reon sun-su-ham-do da
All of my young innocence that only wanted you
Dari semua kepolosanku, aku hanya menginginkanmu

알아주길 기다려요 
Ar-a-ju-gul gi-da-ryeo-yo
I wait and hope that you will find out
Saya menunggu dan berharap bahwa kamu akan menemuiku

맘에 기울여 주길
Nae mam-e gwi gi-ul-yeo ju-gil
I hope that you will tune your ears to my heart
Aku berharap bahwa akan mendengar hatiku

그댈 생각해 내일도
Geu-dael saeng-gak-hae nan nae-il-do
I think of you, even tomorrow
Aku memikirkanmu, sampai keesokannya
Beautiful day Wonderful day 

세상이 너무 아름답죠 
Se-sang-i neo-mu a-reum-a-dab-jyo
Dunia ini sangat indah

Beautiful day Wonderful day 

그대와 우리가 되길
Geu-dae-wa na u-ri-ga doe-gil
I hope you and I become a “we”
Aku berharap kamu dan aku menjadi ‘kita’

 

Beautiful day 그대 하나하나 
Beautiful day geu-dae ha-na ha-na
Beautiful day – each and every part of you
Hari yang indah – setiap bagian dari anda

내게 이리 설레죠
Nae-ge wae i-ri seol-le-jyo
Why does it make me get a rush?
Mengapa itu membuatku merasa terburu-buru?

Beautiful day 아름다운 그대
Beautiful day a-reum-da-un geu-dae
Beautiful day – you are so beautiful

마음 당신을 향하죠
Nae ma-eum dang-shin-eul hyang-ha-jyo
My heart is heading toward you
Hatiku telah tertuju padamu

Beautiful Wonderful Beautiful, I’m in love 

마음 이리 떨리죠
Nae ma-eum wae i-ri ddeol-li-jyo
Why is my heart trembling so much?
Mengapa hatiku berdegup kencang?

Beautiful day 나는 오늘밤도 
Beautiful day na-neun o-neul-bam-do
Beautiful day – tonight
Hari yang indah-malam ini

쉽게 잠들 없겠죠
Swib-ge jam-deul eobs-gett-jyo
I can’t fall asleep easily
aku tidak bisa tidur dengan mudah

 

 

HAIII

 

H-1/g

btw gua sukaaaaa banget lagu ini,
lagu ini itu buat gua jatuh cinta padahal ga lagi jatuh cinta/slap

lagu ini yah menceritakan tentang kasmaran gtudeh

kalo kalian liat mvnya tuh lucuuu banget
animasi gitu tapi endingnya tetep bahagia kok

cobadehh dengerin wkwk