Diposkan pada Tak Berkategori, truestory

[MY OLD STORY] SENIOR HIGH SCHOOL PART 1

Halo semuaaa

Kembali lagi dengan cerita gua selanjutnya hehe
belakangan ini gua sering denger lagunya J_ust ft Han All – Rainy Reason, kalian lagi seneng dengerin apa nih?

Dan tiba-tiba gua ke flashback gitu ketika sekolah kalo denger lagu ini..

Rencananya sih gua mau cerita ketika gua TK (kalo inget), SD, SMP, dan SMK

Kayaknya gua bakalan bahas ketika gua SMK deh. Gua sih rencanya jadi kaya dari kenangan yang belum lama, sampe lama gitu /gua ngomong apaan sih.. oke skip-_-/

Okeeeee cekidot!

 

Kalo kalian belom tau, gua ini jebolan/apalah SMK.. berbeda dengan anak yang seumuran gua waktu itu ketika SMP emang sempet galau mau pilih SMK atau SMA. Gua merasa galau aja, dan gua mau ngindarin IPA kenapa gua mau masuk SMK yeyy.

Bisa dibilang gua masuk sana jg sebenernya ya karena gaada tempat SMK yang deket. Dan gua awalnya mau SMK perhotelan atau yang Tata boga ituloh. Gua suka demen yang namanya masak nih gais.

Sampe akhirnya, kalo gasalah itu percobaan ya SMK gratis, dan juga sistemnya juga online setiap pendaftarannya. Intinya, gua ama mama gua cape banget harus keliling nyari warnet yang sekarang langka pake banget.

Ada sih, terbesit di pikiran gua ‘yang gua pilih ini bener gasih? Gua takut sekolahnya gaenak sistemnya’ itu ajasih. Tapi berhubung gua kalo adaptasi ga terlalu susah. Ya i think i must try it.

Sampe akhirnya gua lolos SMK sana dan gua ikut yang namanya MOS.

MOS? Alhamdulillah ya selama gua smp, smk gua melalui mos ga sesusah anak lain. Kalo gasalah gua bawa makan doang yang disuruh kaya matahari tenggelam, trus sama name tag dari kardus. That’s all.. sebelum masuk kita semua yang jurusan admin emang diukur gitu 155cm  kalo tingginya 155 padahal nilainya tinggi ya ga lolos.

Gua liat juga sekolahnya seperti lorong(?) kecil-kecil tapi banyak, gua sempet nyasar juga sih. Gua kenalan sama sesama angkatan ya macem-macem. Ohh iya gua sekelas sama dea tiga tahun. Dea ini temen gua gais sampe sekarang, selain kpopers temen gua itu tuh rumahnya gajauh dari rumah gua. Gataunya bapa gua sama bapa dia jg temenan, sama-sama pencinta burung-_-.

Gua bareng sama dia kadang kalo berangkat kesekolah, jadi gua kerumah dia jalan trus dia baru naek motor. Kadang jg bapa gua suka nganterin kesekolah. Intinya selama sekolah gua cukup terkenal karena motor bapa gua (?). ohh yang bapaknya motornya vespa ya? Pasti kaya gitu.

Oke ya setelah pengenalan. Ya kaya siswa baru pada umumnya ya. Gua ngeliat anak sekelas gua. Kalo gasalah ya kita kelas 1 itu kelasnya lantai tiga dan itu kedempet gitu omg sempitnya-_-. Maapkanlah daku tp emang begitu adanya.

Belom juga konsen pelajaran tiba-tiba pertama masuk, banyak yang kesurupan nih gais. Disitu gua agak ngakak tp takut aja. Seriusan wkwkw. awalnya 1 trus ngerembet gitu sampe akhirnya ada 8 orang gitu. serem banget gasi, gua mau bantu tp gua gbs baca qur’an galau gua.

Trus udh selesai kerusupannya tuh, ya gitu kita ke kelas lagi.

Di SMK gua ini ternyata terkenal dengan guru-guru bataknya yang kalo ngomong pake toa gitu. wkwkw yaudalahya selama itu manusia dan gua baik baik aja maksudnya ga kena masalah ya yaudah. Gua hadepin/ asek.

Jadi, gua liat muka-muka temen gua. Dari si husnul dia ini temen gua yang mnurt gua agak sedikit pemalu gitu, sama kaya kiki, gua liat juga sih pada KELIATAN pinter sih wkwkw. gua sedikit minder sama dea, kalo gasalah gua sebangku sama si desi deh anaknya seru diajak ngobrol. Si sifa juga waktu itu dia pake krudung jadi keliatan cakep geng, ya gaada yang jelek lah ya di kelas gua.

Trus, gua liat riri dia anaknya sumpah cantik sama si mudrikah mukanya mulus amat envy gua saat itu jerawat gua jg masih banyak.

Eh guru satu-persatu kan pada masuk ya pada perkenalan diri. Dan ada satu guru (temen-temen gua pasti tau). OHH IYA! Dari semua anak dikelas gua saat itu ada yang gua ga lupain yaitu TATU alias ratu. Kedatengannya aja kontroversi mulu diamah, dimulai dari sering telat, sering dimarahin guru, tp dia selalu lucky. Banyak yg bilang dia itu lucky bastard ups

Selama gua adaptasi ya gaterlalu susah lah ya. Dikelas gua saat itu ada cowo 2 wahyu sama bowo. Dan sisanya cewe-_-. Ohhh iya gua waktu itu naksir sama kaka kelas namanya ka M*** wjwkwkw. Gimana ya dia itu husband-able deh badannya keker gitukan anak admin juga. Tapi sayangnya punya pacar huuuuuu.

SMK ini jurusannya ada 3. Akuntansi, Adm perkantoran, sama Pemasaran. Ini melambangkan juga kastanya(?) sih ada yg bilang pemasaran kasta terbawah. Ya selama masih sekolah mah kasta sama aja mnurt gua. Tp emang anak pemasaran suka ribut sama anak admin nih. Dan gua masuk jurusan administrasi nih.

Trus trus, udh bgitu ada juga sensei jadi gua tuh kebagian bahasa jepang, kalo kaka kelas gua itu kebagian china. Bgitulah smk, tp gua seneng ko diajar jepang apalagi senseinya yahhh cukup bening lah ya. Sumpah aaa ke plesbek gua jadinya liat dia hbis wudhu ya allah adem banget kaya marmer mushola tau ga lu! Wkwkw.

Ada banyak sih guru yang galak, dimulai dari pelajaran bahasa ingris, mtk, dan yang paling anak anak takutin ya mtk. Soalnya gamaen-maen geng sekali masuk dia nunjuk anak kelasnya buat maju ngejawab pertanyaan. Intinya banyak-banyak doa lah ya. Dan akhirnya gua ga maju wjwjwjw yey. Tapi, kalo gua sih gua seneng diajarin guru yang kaya gitu, jelas gua merhatiinnya.

Ujian emang paling bikin degdegan apalagi ujian pertama ye kan. Selain adaptasi dengan suasana itutuh kaya bener bener pertama kaya masuk ke lab admin trus dengerin guru ngomong , belom gurunya ada yang kita ga pahamin dan cenderung jutek jutek-_-.

Sampe akhirnya pada ambil raport. Oh iya! Ada yang gua sebel dari anak kelas gua. Gatau gua selalu berantem aja kalo sama dia kkwkwk. Sampe kelas 3 wwkw.

Trus gua kenal sama yuni, yuni ini emang dulu buluk sih/g wkwkw dia emang anaknya dulu pas kelas 1 gemukan tp semakin lama dia semakin mengecil/g kalo dea kebalikannya /ditabok

Trus sama nisa alias vero, sama kiki. Kiki badannya gaberubah lho sampe skrng Cuma tambah tinggi aja. Yaudadeh tuh kita dibilang geng kpop kerjaannya ngomongin oppa oppa. Si vero ini suka b1a4, gua shinee suju, dea suju, kiki juga suju, iik beast kalo gasalah. Intinya gila, gilaan deh huah kangen gua.

Ohh iya! Ada lagi nadya namanya demi apapun gua kira ada bule nyangsang dari mana. Demiapapun cantik banget, mana ya rambutnya itu coklat gitu, kulitnya putih agak kecil sih dari gua tp gesit banget kalo olahraga.

Ohh iya sebelum bagi rapot sih biasanya ada classmate gitu, intinya kaya hiburan gitulah ya dimulai dari battle olahraga, nari nari, nyanyi, dangdutan semau elu lah ya-_-. OHH IYA WKWKW GUA MAU NGAKAK si dea sama kiki sama si iik  nari, yaampun alay banget. waktu itu masih jaman jamanya i love you 2ne1 sama the boys gitu. asikdeh guamah kebagian fotografer ajadah

Sampe kelas 2 gua pindah kelas kalo gasalah dilantai 2. Kelas 2 itu juga intinya the max yang bikin gila, dimulai dari katanya bakalan ada praktek nari, prakter pkl, bahkan praktek yang gerakan tangan, ujian mengetik, ituloh aishh bikin gila.

Gua disana bisa dibilang galak, gua ga segan-segan marah kaya meletup2 gitusih. Pernah gua banting pintu sampe pintunya hampir copot :”) Kalo dibanding sama diri gua sekarang, parahan dulu sih dan don’t forget kalo gua ini panikan wkwkw.

Ketika gua nulis temen-temen gua pada heran ‘eh ko lu nulisnya kidal blablabla’. Kalo gasalah sih kelas kita ga dikocok, maksudnya tuh gabakalan ada perubahan absen dari kelas 1-3 smk jadi ya temennya itu aja terus sekelas.

 

tbc

Iklan

Penulis:

Rabbiyatul Addawiyah 10 May 97, Institute of STIAMI , Tax Division of PPLA Company Love Accoustic, Food, and Art

2 tanggapan untuk “[MY OLD STORY] SENIOR HIGH SCHOOL PART 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s